Home » Berita » Maserati Indonesia Bakal Bawa Levante Trofeo

Maserati Indonesia Bakal Bawa Levante Trofeo

Maserati Levante Trofeo, bakal segera mengaspal ke Indonesia
Maserati Levante Trofeo, bakal segera mengaspal ke Indonesia

Jakarta – Walaupun pasar otomotif Tanah Air saat ini sedang lesu imbas Covid-19, hal tersebut tak menyurutkan Maserati Indonesia untuk mendatangkan mobil baru. PT Auto Trisula Indonesia, anak perusahaan Eurokars Group sebagai distributor resmi dikabarkan akan segera memboyong satu produk barunya tahun ini. Produk tersebut adalah SUV bermesin buas, Maserati Levante Trofeo.

Hal tersebut dikatakan oleh Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia. Ia mengungkapkan strategi mendatangkan Maserati Levante Trofeo dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Rabu (20/5/2020) sore.

“Memang ada tujuan dari kami mengadakan virtual konferensi pers hari ini. Tujuannya adalah meng-highlight produk baru kami yang akan segera meluncur ke Indonesia. Produk tersebut merupakan SUV yang memang basic-nya dibuat untuk SUV, sehingga ini produk sangat spesial,” buka Dhani Yahya.

Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia
Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia

Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini sebenarnya sudah debut dunia pada 2018 silam. Namun, baru pada 2020 ini Levante Trofeo baru akan meluncur di Tanah Air. Ada beberapa perbedaan antara Maserati Levante dan Levante Trofeo, salah satunya adalah mesin.

Spesifikasi Mesin Maserati Levante Trofeo

Mesin yang tertanam pada Levante Trofeo dibekali mesin berkonfigurasi V8. Sedangkan versi Levante biasa memakai konfigurasi mesin V6. Dibekali dengan kapasitas mesin 3.800 cc, mobil tersebut dapat melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja. Tenaga buas tersebut disalurkan ke semua roda dengan mode penggerak all wheel drive (AWD).

Soal tenaga maksimal yang dapat diraih, Levante Trofeo mampu mengeluarkan tenaga hingga 590 hp dengan torsi maksimal 730 Nm. Mobil ini juga dibekali dengan mode Corsa lengkap dengan launch control. Sebagai sebuah SUV, Levante Trofeo dipastikan bisa memuaskan adrenalin para penggila kecepatan.

Sasisnya pun dibuat khusus untuk mengakomodir tenaga buas. Spesifikasi lain dari mobil ini adalah suspensi double wishbone di depan, dan multilink di belakang. Sehingga mampu mendistribusikan bobot dengan komposisi 50:50. Dengan hal tersebut, handling dari mobil ini sudah dapat dipastikan akan sangat baik walaupun ia adalah sebuah SUV.

Maserati Levante
Maserati Levante

Jadwal Masuk ke Indonesia

Maserati Levante Trofeo dikabarkan akan segera mengaspal di Indonesia pada 30 Juni 2020.

“Jika sesuai dengan rencana, akan kami kenalkan pada 30 Juni 2020 mendatang. Akan ada 2 unit yang masuk ke Indonesia. Salah satunya akan kami jadikan display car,” beber Dhani.

Dengan spesifikasi tersebut, Maserati Levante Trofeo dipastikan akan menjadi SUV terbuas yang ada di Indonesia.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Renault Climber Resmi Dijual, Urban SUV yang Sasar 2 Segmen

Previous post
Maksimalkan Layanan Aftersales, Mitsubishi Fuso Banjiri Paket Servis Diskon
Next post
Selain Taycan, Porsche Indonesia Masih Punya 5 Peluru Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *