Berita Mobil Sumber informasi

Masyarakat Jawa Timur Lebih Favoritkan Wuling Confero Daripada Cortez

Wuling

Wulin Confero, jenis LMPV yang sudah di jual di Indonesia. Foto/Carmudi.

Surabaya – Wuling Motors sangat ekspansif di tahun pertamanya masuk ke Indonesia. Merek asal China ini sudah langsung merilis dua model yakni Wuling Confero dan Cortez. Dari dua model tadi, Confero lebih difavoritkan konsumen dari luar kota besar.

Alasannya, Confero harganya lebih terjangkau oleh konsumen di kota kecil. Sementara itu Cortez lebih disukai oleh konsumen di kota-kota besar.

“Paling banyak Confero, komposisinya 70:30. Untuk Wuling yang paling laku Confero dan Cortez di Surabaya. Untuk mid MPV di surabaya, low MPV di daerah2, di jalan-jalan banyak Confero,” jelas Edwin Adams, Operational Manager Wuling Arista Surabaya.

Edwin melanjutkan bila Wuling mendapat penerimaan yang baik dari konsumen kendaraan di Jawa Timur. Ini terlihat ketika peluncuran Cortez beberapa waktu lalu yang langsung menuai banyak pesanan dari masyarakat.

“Menurut saya justru animo di Jawa Timur cukup bagus. Cortez saat launching waktu itu yang pesan ke dealer banyak. Kebanyakan yang beli dari perusahaan, cari transportasi yang hemat tapi bagus secara kualitas,” jelasnya.

Wuling Confero Jadi Andalan

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, perbandingan penjualan antara Wuling Confero dan Cortez di Jawa Timur yaitu 70:30. Untuk provinsi ini menyumbang penjualan hingga 10% secara nasional.

Hadir sebagai merek yang menawarkan harga murah dengan kualitas mumpuni, Wuling sampai saat ini ternyata tidak berminat masuk segmen Low Cost Green Car. Wuling Motors lebih mengikuti tren global dimana tahun depan berencana untuk merilis model SUV.

Promo Wuling Confero

Wuling Confero S hadir di GIIAS Surabaya 2018 dengan penawaran berbagai promo menarik (Carmudi Indonesia)

“Wuling tahun ini temanya drive trough progress. Agustus to Agustus penjualan mencapai 16 ribu lebih. Fokusnya tahun ini Confero sama Cortez, tahun depan fokusnya SUV yang waktu itu ada di GIIAS. Untuk LCGC belum ada rencana,” tambah Dian Ashmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Dian menjelaskan untuk saat ini selain memasarkan Wuling Confero dan Cortez, Wuling Motors juga fokus untuk memperkuat aftersales dan jaringan dealernya. Saat ini Wuling Motors telah membangun sejumlah 80 jaringan dealer, dan jumlah dealer akan terus bertambah seiring semakin bertambahnya model yang akan hadir tahun depan.

“SGMW tahun depan juga terus menambah produk. Seiring bertambahnya model, kita juga terus memperluas coverage area kita,” tambah Edwin.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts