Berita

Mazda2 Generasi Terbaru Rilis di Thailand, Makin Kaya Fitur

Bangkok – Mazda akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari Mazda2 sedan dan hatchback. Seremonial peluncurannya dilakukan di Thailand belum lama ini.

Media Thailand, Sanook menyebut Mazda merilis 5 varian untuk Mazda2 versi sedan dan hatchback. Kelimanya terdiri dari 1.3 E, 1.3 C, 1.3 Sports Leather, 1.3 SP Sports, dan XDL Sports bermesin diesel.

Secara desain tampilan Mazda2 generasi terbaru tak banyak berubah dibanding generasi sebelumnya.

mazda2 terbaru

Namun, pada Mazda2 generasi terbaru ini fiturnya semakin bertambah. Kini, salah satu model andalan Mazda itu telah dibekali dengan jok elektrik dengan pengaturan 6 arah yang dilengkapi dengan 2 memori.

Lalu ada juga Mazda Connect yang kini bisa terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android auto. Kemudian, fitur lainnya ada wireless charging, active driving display, paddle shift, cruise control serta head unit layar sentuh 7 inci.

Lampu depan mobil menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan.

mazda2 terbaru

Ada juga fitur penunjang lain seperti AC automatic, perangkat keamanan i-Activsense, i-Stop dan i-Eloop yang diklaim bisa menghemat bahan bakar.

Selain hadir dengan fitur baru, Mazda juga memberikan opsi warna baru untuk Mazda2 yaitu platinum quartz beige baik untuk versi sedan dan hatchback.

Warna tersebut menggantikan polymetal grey yang sebelumnya hadir sebagai varian eksklusif di model hatchback.

Bicara soal performa, Mazda2 bermesin bensin punya kapasitas 1.300 cc, 4 silinder bertenaga 93 hp dengan torsi 123 Nm.

mazda2 terbaru

Sementara versi mesin diesel berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dengan tenaga yang dikeluarkannya mencapai 105 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Kedua mesin tersebut hadir dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan.

Bagaimana soal harganya? Mazda2 generasi terbaru ini dijual seharga 547.000 baht atau setara Rp234 jutaan hingga 799 baht atau Rp342 jutaan.

Kira-kira kapan generasi baru Mazda2 ini mengaspal di Indonesia ya? Kita tunggu saja.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *