Berita

Mercedes-Benz Luncurkan 2 Model Baru Rakitan Lokal, Harga Lebih Murah

Jakarta — PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali memperkenalkan dua model terbaru yang dirakit secara lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Keduanya merupakan Mercedes-Benz E-Class E300 AMG Line dan S450 4Matic Luxury.

Peluncuran yang berlangsung di Mall Senayan City, Jakarta Selatan ini bertepatan dengan digelarnya Star Expo.

(Foto: Carmudi/Rizen)

Choi Duk Jun, President Director PT MBDI mengatakan bangga bisa memperkenalkan dua model terbaru yang dirakit secara lokal.

“Kedua model ini menjadi model ke-9 dan ke-10 yang kami luncurkan di tahun ini. Seperti janji kami yang memang akan meluncurkan 10 model baru Mercedes di tahun ini,” kata Choi Duk Jun, Rabu (3/11/2021) siang di sela peluncuran.

Model Mercedes-AMG Rakitan Indonesia

Perbedaan dengan Generasi Sebelumnya

Untuk model E300 AMG Line memiliki perbedaan di bagian transmisi. Pada generasi kali ini menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc tanpa EQ Boost, berbeda dengan E350 yang sudah dibekali dengan EQ Boost.

Sedangkan model S450 4Matic Luxury memiliki perbedaan di beberapa bagian interior dan eksterior.

Yang paling mencolok adalah perbedaan di bagian pelek yang kini menggunakan 19 inci menggantikan versi CBU yang memakai ukuran 20 inci.

(Foto: Carmudi/Rizen)

Di bagian interior penggunaan material kulit pada jok dan kain pembungkus plafon juga mengalami perbedaan.

Selebihnya seluruh fitur, mesin, dan teknologi yang digunakan masih sama seperti generasi sebelumnya yang berstatus CBU.

“Kami tidak mengurangi fitur yang ada, tetapi kami hanya mengganti pelek berukuran 20 inci ke 19 inci untuk meningkatkan kenyamanan. Tidak ada perubahan antara versi CBU dan CKD hanya perubahan pelek saja dan beberapa bagian interior,” sambung Aldo Andityra Rais, Departement Manager Van Sales Operations PT MBDI.

E300 AMG Line dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar dan S450 4Matic Luxury Rp2,5 miliar dengan status off the road.

Jika melihat dari harga, S-Class terbaru ini lebih murah sekitar Rp500 jutaan dibandingkan versi CBU yang dibanderol Rp3 miliar (off the road).

“Perubahan harga di S-Class yang baru diluncurkan ini bisa dibilang turun sampai Rp500 jutaan. Sedangkan versi E-Class itu turun sekitar Rp100 jutaan dibanding versi generasi sebelumnya,” sambung Kariyanto Hardjosoemarto, Head of Sales Operation & Product Management PT MBDI.

(Foto: Carmudi/Rizen)

Sekadar informasi, E300 AMG Line dibekali mesin kapasitas 1.991 cc, 4 silinder, bertenaga 256 hp @5.800-6.100 rpm dengan torsi maksimum 370 Nm @4.000 rpm. Transmisinya menggunakan 8 percepatan berpenggerak roda belakang.

Sedangkan S450 4Matic Luxury dibekali mesin berkapasitas 2.999 cc, 6 silinder segaris bertenaga 367 hp dengan torsi 500 Nm. Transmisinya menggunakan otomatis 9 percepatan (9G Tronic) dengan penggerak all wheel drive (4Matic)

Klik tombol di bawah ini jika Carmudian berminat dengan salah satu model Mercedes-Benz.

Lihat Mobil Mercedes-Benz

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/