Home » Event » MercedesTrophy Indonesia 2020 Bakal Segera Digelar, Catat Tanggalnya

MercedesTrophy Indonesia 2020 Bakal Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Turnamen golf MercedesTrophy 2020 akan segera digelar dengan format baru. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali menggelar turnamen golf bergengsi MercedesTrophy Indonesia pada 2020 ini. Ajang kompetisi golf amatir ini sendiri merupakan salah satu acara yang sudah berlangsung cukup lama.

Sejak 1989, MBDI sudah menggelar turnamen ini dan diikuti oleh ribuan peserta. Memasuki 2020, MBDI menggelar MercedesTrophy Indonesia dengan format yang baru. Hal tersebut disampaikan oleh Choi Duk Jun, President Director MBDI dalam konferensi pers yang berlangsung di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

“Acara turnamen golf ini memang dikhususkan untuk para pecinta golf di Indonesia. Khususnya para pemilik Mercedes-Benz yang juga punya hobi bermain golf. Kami mengajak mereka untuk berkompetisi di ajang tahunan ini untuk menentukan siapa yang terbaik,” kata Choi Duk Jun dalam sambutannya.

Turnamen MercedesTrophy Indonesia 2020 ini merupakan turnamen ke-24 dengan format baru. Format tersebut memperbolehkan peserta untuk memilih sendiri lokasi kualifikasi sebelum memasuki babak final.

“Jadi peserta dari luar kota tidak harus datang ke Jakarta untuk kualifikasi. Tapi mereka bisa menanyakan kepada pihak diler atau melihat di website,” sambung Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBDI.

Peserta Wajib Memiliki Mobil Mercedes-Benz

Mercedes-Benz E300 SportStyle Avantgarde Line
Sebagai salah satu syarat ikut turnamen MercedesTrophy 2020, peserta wajib memiliki mobil Mercedes-Benz terbaru. (Foto: Carmudi)

Peserta yang akan mengikuti turnamen ini sebelumnya wajib melakukan pendaftaran. Selain itu, peserta juga wajib memiliki kendaraan Mercedes-Benz yang terdaftar atas nama sendiri. Para peserta turnamen akan memperebutkan tempat utama babak final golf di Brisbane, Australia. Di sana, pemenang dari Indonesia akan bermain dengan peserta dari negara lainnya.

“Kalau untuk kualifikasinya dia tidak punya Mercedes-Benz baru tidak apa. Tapi, kalau dia lolos ke Australia itu harus punya mobil Mercedes baru. Itu syaratnya. Kalau tidak punya mobilnya ya otomatis tidak bisa mengikuti acara ke Australia ini,” sambung Hari Arifianto.

Ia pun mengatakan jika babak final MercedesTrophy di Australia ini akan berlangsung pada Agustus 2020. Sedangkan babak final di Indonesia akan selesai pada Juni 2020.

“Jadi masih ada waktu beberapa, enggak terlalu lama juga. Bisa untuk beli mobilnya kalau yang belum punya, dan bisa juga untuk mengurus visa bagi mereka yang visanya sudah mau habis,” pungkas Hari.

Turnamen tahunan ini diakui menjadi acara yang cukup dinanti oleh para pemain golf. MercedesTrophy Indonesia edisi ke-24 ini pun akan berlangsung dalam 16 turnamen kualifikasi yang bekerja sama dengan sejumlah komunitas golf di Tanah Air. Oleh karenanya, peserta dari luar Jakarta bisa sangat dimudahkan dengan adanya format baru ini.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bocor di Medsos, Harga Suzuki XL7 di Bawah Xpander Cross

Previous post
2020 Ganti Mobil, Auto2000 Tawarkan Promo Pembelian Menarik
Next post
Bertahan Selama 20 Tahun, Honda CR-V Buktikan Sebagai SUV Terlaris