BeritaEventMobilSumber informasi

Siap-siap Jeep Gladiator akan Masuk Indonesia Tahun Depan

Jakarta – Menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif PT Hascar Internasional Motor Agen Pemegang Merek (APM) mobil Jeep di Indonesia berencana terus melabarkan jaringan di beberapa kota besar. Selain itu sebagai upaya memenuhi permintaan konsumen berkantung tebal di Tanah Air, Hascar punya keinginan untuk mendatangkan lebih banyak lagi produk baru ke Indonesia.

Sebagai bocoran, pihaknya akan membawa masuk Jeep Gladiator. Jeep Gladiator pertama kali meluncur di dunia lewat ajang Los Angeles Auto Show 2018.

“Iya Jeep Gladiator pasti masuk sini (Indonesia) saya sudah mengharap-harapkan Jeep Gladiator datang dan sudah ada teman teman yang sudah memastikan akan order kalau Jeep Gladiator masuk,” ujar Ari Utama CEO PT Hascar Internasional Motor, di booth Hascar pada IIMS 2019, Selasa (30/4/2019).

Ari tidak menjelaskan secara detail mengenai jadwal pasti peluncurannya, namun akan dilakukan tahun depan. “Jeep Gladiator itu tahun depan bisa kami mulai order ke prinsipal, tahun ini mereka tengah alokasikan untuk domestik mereka dulu yang setir kiri,” tambah dia.

Saat ini lanjut dia, pihaknya juga tengah menunggu kabar mengenai jenis mesin yang akan dipasangkan ke Jeep Gladiator untuk konsumen di Indonesia.

Kosumen Sudah Ada yang Bertanya

Antusias pecinta Jeep terhadap Gladiator cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dari adanya konsumen yang menanyakan kapan mobil pick-up itu mulai dipasarkan.

“Memang yang menanyakan langsung kepada saya belum sampai 10 orang. Tapi saya yakin Jeep Gladiator itu dia memang the real truck, bukan Jeep yang dipanjangkan, mungkin kalau Jeep Wrangler (JK) yang dulu dimodifikasi jadi double kabin kalau Gladiator ini the real truck,” terang Ari.

Untuk diketahui, Jeep Gladiator dibekali mesin V6 3,6 liter yang mampu menghasilkan 285 hp dan torsi puncak 352 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan. Mesin lain yaitu V6 3,0 liter EcoDiesel bertenaga 260 hp dan torsi 600 Nm. Mesin yang akan dihadirkan pada 2020 ini dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Jeep Gladiator dilengkapi dengan puluhan fitur keselamatan dan keamanan. Di mulai dari Blind-spot Monitoring, Rear Cross Path detection, cruise control adaptif, electronic stability control, dan masih banyak lagi.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts