Home » Sepeda motor » Meski Sedikit yang Berubah, Suzuki Berharap Satria F150 Dongkrak Penjualan

Meski Sedikit yang Berubah, Suzuki Berharap Satria F150 Dongkrak Penjualan

All New Satria F150 (Foto: SIS)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Suzuki belum lama ini menyegarkan tampilan Satria F150. Tidak banyak yang berubah, Suzuki hanya sebatas menambahkan warna dan striping baru saja. Meski demikian, Suzuki tetap berharap penjualan Satria F150 mengalami peningkatan.

“Target per bulannya sekitar 2 ribu sampai 3 ribu unit,” ungkap Manager Marketing 2 wheel, Banggas Pardede, baru-baru ini di sela peluncuran Satria F150 terbaru.

Akan tetapi, lanjut Banggas naik tidaknya target penjualan kembali lagi kepada situasi pasar saat ini. Apalagi belum lama ini Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan baru, di mana uang muka (down payment) untuk kendaraan bermotor berada di kisaran 5 persen hingga 10 persen.

“Kemarin peraturan pemerintah ada beberapa kelonggaran, ya kita berharap positif terhadap penjualan. Ya, DP dan segala macemnya mungkin nanti kita lihatlah. Karena mau DP rendah juga enggak menjamin (kredit tidak macet), kok. Kita ingin partner finance kita juga sehat,” terang Banggas.

Warna dan Striping Baru Suzuki Satria F150

Datang sebagai model 2019, Suzuki Satria F150 terbaru ditawarkan dalam warna dan striping terbaru. Untuk varian Satria F150 Special Edition mendapat pilihan warna Metalic Triton Blue, Titan Black – Rogue Red CW dan Brilliant White – Vigor Blue CW. Keduanya mengusung desain striping yang berbeda dan menjadi lebih dinamis. Sedangkan varian Satria F150 Predator tetap tampil berkelas dengan pilihan warna Solid Black dan warna baru Matte Stellar Blue.

Terdapat perbedaan fitur antara kedua varian. Pada varian Special Edition dilengkapi Alarm dan Color Casting Wheel. Sedangkan varian Predator mendapatkan Alarm, USB Charger, dan 3D emblem logo.

Tidak ada perubahan pada sektor jantung pacu. Kedua varian Satria F150 masih dibekali mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Satria F150 dapat dimiliki oleh konsumen khususnya pecinta sepeda motor bebek sport mulai pertengahan Oktober 2019. Harga yang ditawarkan untuk satu unit Satria F150 sebesar Rp24,795 juta (on the road Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Susul Satria F150, Honda Segarkan Sonic 150R dengan Stripe Baru

Hino Safety Driving
Previous post
Pesan Hino Cegah Kecelakaan Cipularang Kembali Terulang
Next post
Sukses! 19 Riders Indonesia Taklukan Royal Enfield Moto Himalaya 2019