Berita

Sukses! 19 Riders Indonesia Taklukan Royal Enfield Moto Himalaya 2019

Royal Enfield Moto Himalaya 2019. (Foto: Royal Enfield)

Jakarta – Sebagai pemimpin global segmen sepeda motor kelas 250-750cc atau kelas menengah, Royal Enfield belum lama ini mencetak sebuah pencapaian lagi. Royal Enfield mengumumkan keberhasilan pengendara Indonesia dalam menyelesaikan perjalanan Moto Himalaya 2019, Kamis (3/10/2019) kemarin. Ajang ini tersasa spesial karena secara ekslusif 19 riders Indonesia berkendara menggunakan Royal Enfield Himalayan, sepeda motor adventure yang dibuat khusus oleh Pabrikan asal Inggris ini. Demi menyelesaikan perjalanan tertinggi di dunia yang dapat dilalui sepeda motor perlu waktu sekira 10 hari.

Moto Himalaya merupakan program tahunan Royal Enfield dan menjadi ajang yang selalu diimpikan para riders yang mencari petualangan sesungguhnya. Memiliki salah satu rute bermotor terberat di dunia, ditambah dengan kondisi cuaca yang ekstrem, program ini justru menjadi program yang cukup legendaris dan bergengsi.

Vimal Sumbly selaku Bussiness Head APAC, Royal Enfield menyatakan bahwa sebagai salah satu merek sepeda motor global, Royal Enfield telah menangkap imajinasi para penggemar sepeda motor dan memungkinkan mereka untuk berkendara ke mana pun yang mereka inginkan dengan memperkenalkan Royal Enfield Himalayan. Menurutnya, dengan diperkenalkannya model motor tersebut, maka akan ada lebih banyak orang yang terinspirasi untuk terus berkendara, serta menikmati arti berkendara yang sesungguhnya.

Dilengkapi dengan mesin kokoh, suspensi teruji, ban serbaguna, serta kemampuan manuver mumpuni membuat Royal Enfield Himalayan mampu melibas segala medan jalan.

Sesi sharing pengendara Royal Enfield Moto Himalaya 2019. (Foto: Royal Enfield)

Bukan Cuma Soal Taklukan Medan Ekstrem

Dicky Winata sebagai salah satu pengendara di ajang Moto Himalaya 2019 mengakui bahwa perjalanan Moto Himalaya cukup sulit namun menyenangkan. Ini karena bukan cuma soal menaklukan medan yang dihadapi, tetapi para pengendara juga bisa memiliki hubungan khusus yang terjalin karena adanya ajang tersebut. Ia merasa bahwa berkendara dengan Royal Enfield Himalayan mengajarkan padanya soal kesabaran dalam berkendara dan bagaimana menyatu dengan alam sekitar.

Selain Dicky, ada pula Darius Sinathrya yang juga ikut serta dalam acara Moto Himalaya 2019. Darius mengatakan bahwa berkendara di pegunungan Himalaya merupakan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di manapun. Perjalanan yang cukup melelahkan itu langsung terbayar dengan kebanggan tersendiri atas keberhasilan menyelesaikan perjalanan tersebut.

“Berkendara di pegunungan Himalaya merupakan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di manapun. Emosi yang dirasakan dan kemampuan untuk terus fokus membedakan perjalanan ini dengan perjalanan adventure lainnya,” kata Darius.

Para pengendara Royal Enfield Moto Himalaya. (Foto: Royal Enfield)

Pernah bermimpi untuk ikut berpetualang ke pegunungan Himalaya? Carmudian bisa coba mendaftarkan diri langsung ke situs resmi Royal Enfield. Namun jumlah bikers yang dipilih pun sifatnya terbatas.

 

Penulis: Dimas

Baca Juga:

Percikan Filosofi Dibalik Perjalanan Touring Royal Enfield

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts