Berita

MMKSI Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar Penjualan 2021 Meski Pandemi Belum Reda

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia berhasil menjaga posisi pasar yang kuat di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan kala pandemi Covid-19 ini.

unit service mitsubishi turun pada April 2020 di awal pandemi

Saat pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), angka penjualan mobil di Tanah Air mengalami penurunan sebesar 44,59 persen pada 2020 lalu. Namun, MMKSI telah membuktikan komitmennya dengan menjaga posisi pasar di kedua segmen tersebut.

Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo 2020, kendaraan penumpang dan niaga ringan MMKSI mencatat angka penjualan 54,768 unit pada periode Januari sampai Desember 2020, di mana penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 34.504 unit.

Di segmen kendaraan penumpang, Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mendapat pangsa pasar 24,1 persen di segmen small MPV, sedangkan Pajero Sport memimpin kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,2 persen.

Pada segmen kendaraan niaga ringan, L300 memimpin pasar di kelas pikap dan small van dengan meraih pangsa pasar 60,6 persen. Triton juga memimpin pasar di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,6 persen.

Target Gaikindo yang menginginkan penjualan kendaraan sebanyak 750 ribu unit pada 2021 semakin memacu semangat MMKSI dalam memberikan produk, layanan penjualan, serta purna jual terbaik untuk para konsumen.

fasilitias tinggi meningkatkan target penjualan mmksi

“MMKSI berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang 2020. Hubungan yang terjalin baik antara MMKSI dan media Indonesia menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik pada konsumen secara berkelanjutan, serta berusaha mencapai target penjualan,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Sepanjang 2020, MMKSI telah meningkatkan layanan purna jual terhadap para pelanggan mobil Mitsubishi dengan memberikan perpanjangan garansi dan layanan servis gratis selama pandemi covid-19. MMKSI juga meningkatkan layanan penjualan mobil bekas Mitsubishi.

Target dan Strategi MMKSI 2021

Dalam meningkatkan posisi di pasar Indonesia dan mencapai target penjualan pada 2021, MMKSI akan mengimplementasikan berbagai strategi sebagai berikut.

mmksi annual media gathering 2021

  • Meluncurkan Produk Baru

MMKSI akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan.

  • Mengembangkan Jaringan Diler Resmi dan Fasilitas Bodi & Cat Mitsubishi Motors

MMKSI juga berencana mengembangkan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021. Selain itu, fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen agar memperoleh layanan terbaik dari MMKSI.

  • Meningkatkan Kepuasan Konsumen

MMKSI memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan meraih penghargaan SSI dan CSI No.1 Tahun 2021.

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

(ADV)

Related Posts