Berita

MMKSI Pasang Target Penjualan hingga 100 Ribu Unit di Tahun Ini

Jakarta – Menghadapi tahun fiskal 2024 (Maret 2024-April 2025), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan kendaraan hingga 100 ribu unit.

Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division MMKSI merasa yakin target tersebut bisa tercapai dan berharap bisa meraih pangsa pasar 10 persen.

“Target penjualan di fiskal year 2024 ini adalah 100.000 unit, kami akan lakukan usaha yang terbaik untuk mencapainya,” ungkap Igarashi di acara Mitsubishi Motors Annual Media Gathering 2024 & Ramadan Iftar 1445H di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Apa Saja Hal yang Tidak Termasuk Dalam Garansi Mitsubishi XForce?

target mmksi

(Foto: Mitsubishi)

Igarashi menambahkan pada tahun fiskal periode April 2023 hingga Maret 2024, penjualan kendaraan Mitsubishi mengalami penurunan.

Selama periode tersebut, tercatat penjualan Mitsubishi hanya berada di angka 77.937 unit padahal di tahun fiskal 2022 mencapai 90.341 unit.

Penurunan angka penjualan ini diakuinya karena kondisi pasar yang sedang melemah.

“MMKSI sudah menjual 77.937 unit kendaraan dari periode April 2023 hingga Maret 2024. Ini bukan hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan pencapaian di tahun fiskal sebelumnya,” sambungnya.

Baca juga: Kejar Ringan Biar Irit, Alasan Mitsubishi XForce Tak Punya Panoramic Roof

Di sisi lain terkait produk Mitsubishi, Igarashi menyampaikan XForcen mendapat respons yang positif sejak dikenalkan pada November tahun lalu.

XForce berhasil mendapatkan pangsa pasar 13 persen.

“Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat Xforce, di mana model ini mempertahankan posisi kedua di SUV 5 seater,” ujar dia.

Kemudian untuk Xpander dan Xpander Cross diklaim berhasil mendapatkan pangsa pasar 23 persen selama periode tahun fiskal 2023.

Target Penjualan MMKSI

MMKSI memasang target penjualan kendaraan 100 ribu unit di tahun fiskal 2024

Lalu Pajero Sport dikatakan masih mendominasi di segmennya dengan meraih pangsa pasar 41 persen.

Sedangkan L300 mendominasi segmen pick up dengan capaian pangsa pasar 55 persen.

“L300 pangsa pasar mencapai 55 persen, karena ini merupakan produk mobil pick up tiada banding bagi konsumen di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Spesifikasi Mesin Mitsubishi Xpander Hybrid

Selain produk kompetitif dan inovatif, MMKSI juga percaya jika jaringan purna jual menjadi kelebihan yang harus dimiliki.

Untuk menyambut tahun fiskal 2024, MMKSI kembali melanjutkan aktivitas meningkatkan layanan purna jual.

“Hal ini jadi komitmen kami untuk berikan yang terbaik. Tahun fiskal 2023 jadi momentum kami untuk meluaskan eksistensi di layanan purna jual,” pungkas Igarashi.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *