Berita

MMKSI Ungkap Alasan Dibalik Peluncuran Kembali Xpander Edisi Spesial

Jakarta – Tak ada yang mengira sebelumnya bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross edisi spesial. Padahal tahun lalu keduanya sudah dihadirkan, tapi dalam jumlah terbatas.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, peluncuran kembali Xpander dan Xpander Cross edisi spesial yang kini bertitel Rockford Fosgate Black Edition untuk memenuhi permintaan kosumen.

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Carmudi)

“Kami melihat bahwa antusiasme dan penerimaan konsumen terhadap edisi spesial sebelumya yaitu Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tahun lalu sangat positif. Jadi kami memperkenalkan kembali edisi spesial ini,” kata Irwan di sela-sela peluncuran Xpander Edisi Spesial secara virtual, Kamis (10/6/2021).

Irwan menambahkan, walaupun sama-sama edisi spesial tapi ada beberapa aksesori serta fitur yang ditambahkan pada Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Ini dilakukan sebagai bagian dari nilai tambah produk tersebut.

“Tentunya juga dengan menambahkan Unique Selling Point (USP) lainnya ya. Misalnya, untuk di Xpander Rockford Fosgate Black Edition kami menambahkan sistem audio Rockford Fosgate. Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition kami tambahkan juga Multi Around View Monitor with Recording Function. Jadi ada penambahan fitur,” terang dia.

Kehadiran Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition akan menambah pilihan untuk konsumen. Terlebih bulan ini sampai Desember mendatang ada pemberlakuan diskon PPnBM. Tentunya keringanan tersebut membuat harga mobil baru khususnya Xpander dan Xpander Cross lebih terjangkau.

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (Foto: MMKSI)

Harga dan Target Penjualan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial

Bagi Carmudian yang mau membeli Xpander Rockford Fosgate Black Edition, MMKSI menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual atau otomatis. Pilihan warna eksterior juga ada dua, Jet Black Mica dan Quartz White Pearl.

Khusus varian satu ini dijual dengan harga Rp283,8 juta untuk transmisi otomatis, dan Rp273,9 juta dengan transmisi manual. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta (OTR Jakarta) dan belum termasuk diskon PPnBM.

Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hanya dilengkapi dengan transmisi otomatis saja. Pilihan warnanya Graphite Gray Metallic atau Quartz White Pearl.

Interior Mitsubishi xpander edisi spesial (Foto: MMKSI)

Harga yang ditawarkan oleh MMKSI sebesar Rp312,65 juta (OTR DKI Jakarta dan sebelum insentif PPnBM).

Melalui kedua edisi spesial tersebut, Irwan meyakini bahwa total penjualan mobil Xpander dan Xpander Cross secara keseluruhan akan terdongkrak tahun ini.

“Kami menargetkan penjualan untuk kedua edisi spesial ini, yaitu 4 ribu unit hingga akhir tahun 2021,” pungkas Irwan.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *