BeritaMobilSumber informasi

Daftar Calon Mobil Terbaik di Amerika, dari Sedan Hingga Pick Up

Genesis G70 (Foto: Cnet)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Santo Evren Sirait

Los Angeles – Bersamaan dengan digelarnya Los Angeles Auto Show 2018, juri North American Car, Utility and Truck of the Year (NACOTY) mengumumkan para finalis mobil terbaik di Amerika Utara. Setidaknya 54 jurnalis dari media cetak, online, radio dan televisi, bertindak sebagai juri dan dilibatkan dalam pemilihan calon mobil terbaik.

Sebelum menentukan mobil yang berhak masuk ke babak final, semua juri melakukan penilaian dan evaluasi mendalam terhadap mobil baru di Amerika Utara.

Diberitakan Cnet, setidaknya ada 14 mobil, 12 kendaraan utilitas dan tiga pick up yang menjalani penilaian. Berhubung kategori pick up hanya mempunyai tiga semifinalis, maka tidak perlu bagi juri untuk melakukan penilaian.

GMC Sierra 1500 (Foto: Cnet)

Pengumuman pemenang sekaligus peraih gelar mobil terbaik di Amerika dari masing-masing kategori akan dilakukan di North American International Auto Show (NAIAS) atau dikenal juga dengan Detroit Auto Show, Januari 2019. Ini merupakan penghargaan NACOTY ke-26.

“Tahun ini membawa kami beberapa pilihan sedan yang mengesankan. Penjualan mobil tetap menjadi bagian penting dari pilihan yang tersedia bagi konsumen bahkan ketika penjualan di segmen tersebut terus turun. Kami selalu mencari sesuatu yang menonjol di tengah banyaknya mobil, dan memberikan kesan positif kepada pembeli. Semua para finalis bisa menjadi referensi bagi konsumen yang ingin membeli mobil ,” kata Lauren Fix, Presiden NACTOY.

Berikut ini daftar finalis calon mobil terbaik di Amerika Utara:

Car of the Year:

  • Genesis G70
  • Honda Insight
  • Volvo S60/V60

Utility Vehicle of the Year:

  • Acura RDX
  • Hyundai Kona/Kona Electric
  • Jaguar I-Pace

Pick Up/Truck of the Year:

  • Chevrolet Silverado 1500
  • GMC Sierra 1500
  • RAM 1500

(dna)

Volvo S60/V60 (Foto: CNET)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts