Home » Berita » Peminat Honda Mobilio Bekas Masih Menang Dibandingkan Avanza

Peminat Honda Mobilio Bekas Masih Menang Dibandingkan Avanza

Jakarta – Para Agen Pemegang Merek (APM) yang bermain di kelas Low MPV tahun ini lagi disibukkan membuat strategi penjualan yang lebih “dasyat”. Pasalnya, saat ini di Indonesia banyak APM yang bermain di segmen ini. Apalagi belum lama ini Toyota dan Daihatsu telah mengeluarkan Avanza dan Xenia dengan penyegaran.

Sebagai informasi ada banyak merek yang bermain di segmen ini sebagai pilihan konsumen. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Wuling Confero, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio.

Bila belihat kebelakang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih mendominasi penjualan, namun sempat digeser oleh kehadiran Mitsubishi Xpander di 2017. Hal ini wajar, karena Mitsubishi memberikan desain yang tak biasa alias fresh di segmen ini.

Bahkan tak hanya mobil baru, dua bersaudara ini (Avanza dan Xenia)juga mulai di tinggalkan konsumen yang berminat pada mobil bekas. Mitsubishi Xpander lagi-lagi menempati posisi puncak dalam hal mobil bekas yang banyak diminati konsumen.

Alasannya sangat simpel, selain harga bekasnya yang cukup stabil, juga usia mobil Xpander yang masih mudah. Setelah Mitsubishi Xpander ada juga Honda Mobilio yang menjadi incaran peminat mobil bekas.

Bukan tanpa alasan Mobilio menjadi pilihan ke dua setelah Xpander. Masalah harga menjadi pertimbangan konsumen, dimana harga Mobilio mengalami penurunan yang cukup drastis untuk harga bekasnya.

Mobilio Laris untuk Mobil Bekas

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil bekas di segmen Low MPV. Pertama adalah harga lalu merek dan diikuti oleh usia mobil. Seperti disebutkan di atas minat pembeli Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio mencakup tiga komponen untuk mengambil keputusan dalam membeli mobil bekas.

Hal ini dibenarkan oleh Kevin salah satu pemilik showroom mobil bekas di kawasan Kali Krukut, Depok. Menurutnya, konsumen rata-rata melihat model dan usia mobil setelah itu harga.

“Mereka yang datang kesini kebanyakan melihat mobil bekas dengan model baru. Kalau di jenis MPV murah biasanya mereka tertarik pada Xpander atau Mobilio. Masalah harga biasanya kita bisa nego,” ujarnya kepada Carmudi, Rabu (23/1).

Bahkan hal yang hampir sama diungkapkan salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Margonda, Depok yang tak mau disebut namanya. Dirinya mengatakan kalau mobil murah untuk keluarga sekarang sudah beralih, bukan Avanza dan Xenia lagi.

“Kebanyakan sekarang Mobilio dan Xpander orang cari mobil bekasnya. Mereka melihat modelnya yang masih baru. Lihat Avanza atau Xenia orang mungkin sudah bosan kali ya. Tapi rata-rata kebanyakan mereka beli Mobilio, ini aja stok kita lagi kosong,” ujarnya.

Banyaknya peminat mobil bekas Honda Mobilio karena tak terlepas dari harga bekas Mobilio yang sudah semakin menurun bila dibandingkan kompetitornya. Menurutnya harga Avanza dan Xenia juga mengalami penurunan namun tak terlalu banyak. Akan tetapi kembali ke masalah desain tampilan, ini yang menjadi pilihan konsumen.

Fakta ini tak bisa dipungkiri bila melihat tampilan mobil sejuta umat ini. Belum lama ini Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia telah mendapat penyegaran, kedepannya bisa jadi model baru ini bisa mendongkrak penjualan mobil bekasnya.

Previous post
LX 570 Sport SUV Lexus Alami Perubahan Signifikan Makin Powerful
Next post
Suzuki Satria 2-Tak, Si Bebek Kencang yang Minim Penyakit