Home » Berita » Honda Civic Hatchback Facelift Sudah Menampakkan Diri, Apa Saja yang Berubah?

Honda Civic Hatchback Facelift Sudah Menampakkan Diri, Apa Saja yang Berubah?

Honda Civic Hatchback Facelift Modulo (Foto: Paultan)

Bangkok – Sebelum mendarat di Indonesia, Honda Civic Hatchback facelift sudah lebih dulu tiba di Thailand. Kedatangannya menyusul Honda Civic sedan facelift yang meluncur akhir tahun lalu. Dipasarkan hanya dalam satu varian saja yaitu RS, Honda Civic Hatchback facelift tampil lebih segar dengan sejumlah pembaruan di berbagai sektor seperti eksterior, serta tambahan fitur keselamatan.

Seperti halnya Civic sedan, versi hatchback mendapat pembaruan desain pada bagian bumper depan dan belakang. Bagian gril mendapat sentuhan aksen gloss black. Ada bagian yang unik pada Civic hatchback facelift di mana Honda membenamkan pipa knalpot ganda di belakang yang dikawinkan dengan diffuser hitam di bawah bumper belakang. Berpindah ke bagian kaki-kaki, terpasang pelek 17 inci dibungkus ban berukuran 215/50 R17.

Honda juga menyematkan paket fitur keselamatan, Honda Sensing di Civic Hatchback Facelift. Dalam paket tersebut terdapat fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC with LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Land Departure Warning (RDM with LDW), dan automatic high-beam.

Tak cuma itu saja, Honda Civic Hatchback facelift mendapatkan fitur keselamatan tambahan LaneWatch blind spot monitoring, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Stability Control (VSA) dan multi-angle rear view camera. Tambahan lain remote engine start dan Honda Connect yang khusus disediakan untuk pasar Thailand.

Honda Civic Hatchback versi terbaru sudah tampak dan akan dijual di Thailand. (Foto: Paultan)

Meski hanya satu varian, Honda menawarkan beberapa pilihan warna yaitu Sonic Gray Pearl, Rallye Red, Platinum White Pearl, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. Additionally. Honda juga menyediakan aksesori Modulo untuk Civic Hatchback facelift, termasuk pelek, hiasan krom, dan lainnya.

Mobil lima pintu ini dibekali mesin 1.5 liter turbocharged empat silinder dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada rentang 1.700 rpm-5.500 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT). Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Honda Civic Hatchback di Indonesia

Honda Civic Hatchback resmi mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya pada pertengahan 2017. Tampangya yang begitu sporty mampu membuat konsumen di Indonesia tertarik untuk membelinya. Sejak diluncurkan hingga sekarang, Honda Civic Hatchback sudah terjual ribuan unit.

Kehadiran Honda Civic Hatchback membuka pasar yang baru untuk hatchback kelas atas dan memberikan pilihan menarik bagi konsumen. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga memiliki daya tarik di bagian eksterior dan interior yang premium. Di sisi pengendara, Honda Civic Hatchback didukung oleh mesin VTEC Turbo yang merupakan penyempurnaan dari serangkaian mesin yang diciptakan Honda untuk memenuhi kebutuhan akan performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Interior Civic Hatchback Facelift (Foto: Paultan)

Di pasar Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek menawarkan dua pilihan varian. Yaitu Civic Hatchback S dibanderol Rp428,6 juta dan Civic Hatchback E seharga Rp469 juta. Seluruh varian Honda Civic Hatchback tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl dan Modern Steel Metallic.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sebelum Membeli Honda Civic Bekas, Perhatikan 7 Hal Ini

Previous post
Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga
Next post
Isuzu mu-X Tahun Depan Ada Varian Baru dan Bisa Pakai Solar Murah