HomeBeritaRatusan Mitsubishi Xpander Bikinan Bekasi Sudah Sampai di Filipina

Ratusan Mitsubishi Xpander Bikinan Bekasi Sudah Sampai di Filipina

Jakarta – Ekspor pertama Xpander yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah sampai di Bauan International Port, Inc, Batangas, Filipina. Seperti dilaporkan MMKSI, Selasa (22/5) kalau pihak Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) telah resmi mengumumkan kedatangannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, MMKSI pada April lalu telah melakukan pengiriman unit untuk pertamakalinya ke Filipina. Pada ekspor gelombang pertama disebutkan sebanyak 400 unit ke Filipina yang menerima Xpander buatan Bekasi, Jawa Barat.

Tak beda jauh dengan Indonesia, publik di Filipina antusias dengan Xpander. Sampai akhir April lalu, MMPC sudah menerima lebih dari pemesanan 3.800 unit.

“Dengan fitur terbaik dan harga sangat kompetitif yang dimiliki All-New Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” kata Mutsuhiro Oshikiri, Presiden Direktur MMPC, dalam keterangan resmi dari MMKSI.

Mitsubishi menargetkan bakal mengekspor total 30.000 unit Xpander pada tahun ini. Pihak pabrik Bekasi, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menjelaskan produksi Xpander bakal ditingkatkan sampai 10.000 unit per bulan untuk mendukung hal tersebut dan juga memenuhi inden lokal yang sampai empat bulan.

Perbedaab Xpander Indonesia dan Filipina

Mitsubishi Xpander yang dikirim dari Indonesia menuju Filipina dalam bentuk completely built-up (CBU). Ada satu perbedaan yang paling mencolok antara Xpander di Indonesia dengan Filipina yaitu posisi setir kemudi.

Di Indonesia posisi setir kemudi berada di sebelah kanan sedangkan di Filipina sudah terbiasa menggunakan setir sebelah kiri. Selain itu tentunya ada beberapa perbedaan lagi menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku di sana.

Dari segi harga, secara otomatis pasti akan ada perbedaan. Penyebabnya adalah Mitsubishi Xpander dibawa dalam bentuk utuh. Belum lagi ditambah pajak-pajak lainnya yang berlaku disana sehingga menbuat harganya lebih mahal.

Bila mengacu pada halaman resmi Mitshubishi Filipina, tertera Xpander ditawarkan dalam empat pilihan varian. Mulai dari Xpander GLX 1.5 MT seharga 885.000 peso atau sekitar Rp237 juta.

GLX Plus 1.5 AT seharga 960.000 peso (Rp257 juta), GLS 1.5 AT 995.000 peso (Rp266 juta), dan GLS Sport 1.5 AT 1.060.000 atau Rp284 jutaan.

Sedangkan di Indonesia sendiri Mitsubishi Xpander ditawarkan dengan varian yang lebih banyak. Di antaraya Xpander GLX M/T dibanderol Rp 194,1 juta, GLS M/T Rp 213,6 juta. Ada juga Exceed M/T Rp 219,6 juta, Exceed A/T Rp 230 juta, Sport A/T Rp 242,2 juta, dan Ultimate A/T Rp 250,4 juta.(dol)

Previous post
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Perusahaan, Ini Alasannya
new axor 2523r
Next post
Mercedes-Benz Luncurkan Truk New Axor 2523R Versi Wheelbase Pendek