Home » Berita » Resmi Dijual, Segini Harga Mobil Sport Favorit Anak Jokowi

Resmi Dijual, Segini Harga Mobil Sport Favorit Anak Jokowi

Anak Jokowi menjadi salah satu penggemar Toyota Supra

Jakarta – Setelah berhasil tebar pesona di hadapan pengunjung GIIAS 2019, PT Toyota Astra Motor resmi menjual Toyota GR Supra. Mobil yang juga menjadi favorit Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi ini, dijual  dengan harga Rp2 miliar kurang sedikit.

GR Supra yang menjadi legenda hidup Toyota ini dibanderol dengan harga Rp1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta). Selain soal harga, Toyota GR Supra kali ini cukup fenomenal dan sedikit kontroversial, sebab Toyota mengadopsi basisnya dari BMW Z4. Itulah mengapa Supra mendapat banyak kritikan dari para penggemar Japanese Domestic Market (JDM).

Supra dengan pesona khas JDM sukses memikat kalangan penggemar mobil sport secara global. Akibatnya, Toyota Motor Corporation (TMC) selaku produsen kewalahan menerima pesanan yang sangat tinggi dari seluruh dunia. Indonesia untuk batch pertama hanya kebagian empat unit saja.

“Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota Supra untuk pasar Indonesia. Akibatnya, kami hanya menerima secara terbatas. Pada fase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk konsumen di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

Jumlah kuota produksi dari TMC tadi jelas tidak cukup untuk memenuhi permintaan seluruh konsumen. Sebab, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai sekitar 15 orang.

Gibran dan Kaesang berada di dalam mobil Toyota GR Supra (Foto: Toyota)

Anak Jokowi Pecinta Toyota Supra

Pemasaran Toyota Supra ini dilakukan pada pertengahan Oktober 2019 mendatang. Sekalipun menuai banyak kritikan, pesona Toyota Supra berhasil memikat anak Jokowi. Kaesang yang ditemani Gibran saat itu bahkan menyempatkan diri berkunjung ke booth Toyota demi melihat dan merasakan langsung sosok Supra yang menjadi primadona.

“Setelah menetapkan harga resmi GR Supra ini, kami lakukan pengiriman GR Supra kepada pelanggan pada pertengahan Oktober. Bagi beberapa customer yang sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra, kini saatnya menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

GR Supra Pertahankan Racikan Tradisional Performa Toyota

GR Supra, salah satu mobil yang diluncurkan Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Generasi pertama Supra diluncurkan pada 1978 dan GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra. Kini, gardan Toyota Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada trek lurus.

Engineer Toyota masih mempertahankan racikan tradisional pada mesin Supra. Mobil sport ini didukung mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Tenaganya 340 PS pada putaran 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

“GR Supra yang dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun to Drive. Kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi. Ini juga sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever Betters Cars,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Marcus Gideon Dipastikan Terima Toyota Supra Akhir Tahun

Previous post
Waduh! Belum Lama Meluncur di Indonesia, Toyota C-HR Facelift Sudah Muncul
Next post
Negara Kompetitor Mulai Was-Was dengan Kemampuan Industri Otomotif di Indonesia