Berita

Segini Tarif Ngecas Mobil Listrik di SPKLU Pacific Place Mall

Jakarta – Salah satu pusat perbelanjaan di kawasan SCBD, Jakarta yakni Pacific Place Mall menambah lima unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Mal mewah tersebut kini memiliki enam unit SPKLU dari sebelumnya hanya 1 unit saja.

Penambahan lima unit SPKLU bertujuan untuk mengurangi antrean pengunjung mal yang kebetulan membawa mobil listrik dan hendak mengecas baterai kendaraannya.

“Kami ingin mereduksi antrean kendaraan listrik di area parkir mal, sehingga unit SPKLU ditambah. Kerap kali dijumpai ada mobil yang sedang mengisi daya, sementara mobil lain juga ingin mengisi,” ujar Ishak Muin, Vice President Operations Support Services PT Pacific Place Jakarta, di sela-sela acara peresmian SPKLU, Rabu (26/1/2022).

Hadirnya SPKLU ini menjadi jawaban dari respons manajemen mal terhadap pertumbuhan kendaraan listrik di Ibu Kota. Mereka berusaha untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur kendaraan listrik.

spklu pacific place

SPKLU di Pacific Place Mall kini berjumlah 6 unit (Foto: Ist)

“Sepanjang Oktober 2021 hingga Desember 2021 tercatat sudah ada 216 kendaraan yang melakukan pengisian daya baterai mobil listrik. Mobil listrik yang paling banyak menggunakan SPKLU ini rata-rata merek Hyundai dan Tesla,” kata Ishak.

SPKLU di Pacific Place Mall bisa digunakan oleh berbagai merek kendaraan listrik yang ada di Tanah Air. SPKLU ini memiliki kapasitas pengisian sebesar 7 kWh yang bisa dimanfaatkan secara gratis selama satu jam.

“Pengunjung mal dapat memanfaatkan fasilitas tersebut secara gratis selama 1 jam dengan berbelanja dan menjadi anggota Pacific Privilege pada periode 27 Januari hingga 28 Februari 2022,” sambungnya.

spklu pacific place

Stasiun Pengisian daya mobil listrik di Pacific Place Mall (Foto: Ist)

Namun, lanjut dia, jika pengunjung yang tidak ingin mendaftar atau bukan anggota Pacific Privilege tetap bisa memanfaatkan SPKLU tersebut dengan membayar Rp35 ribu per jam.

Ke depannya tidak menutup kemungkinan Pacific Place Mall menambah jumlah SPKLU. Apalagi saat ini mobil listrik sudah cukup digemari oleh banyak masyarakat Indonesia.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts