Home » Berita » Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi

Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi

Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi (Foto: Paultan)

Frankfurt – Jelang peluncuran perdana di dunia di Frankfurt Motor Show 2019 tanggal 12 September 2019, Hyundai sudah membuka selubung produk terbarunya yaitu i10. Mobil hatchback terbaru dari Hyundai ini sudah memasuki generasi ketiga, di mana tampilannya serba baru dan lebih berani dibanding sebelumnya. Beberapa fitur tambahan telah disematkan ke Hyundia i10 terbaru. Meski tampil serba baru, produsen mobil belogo ‘H’ itu masih mengandalkan mesin yang sama.

Sambil menunggu waktu peluncuran resmi, mari kita simak perubahan yang terjadi pada Hyundai i10 terbaru. Berikut uraian singkatnya:

Eksterior

Dilansir dari Bangkok Post, Hyundai i10 mendapatkan lampu senja LED bersama dengan lampu depan proyektor. Gril tampak lebih ramping ditemani dengan sepasang lampu kabut berbentuk bulat.

Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi (Foto: Paultan)

Sepanjang bagian samping bodi mobil, para desainer Hyundai telah menambahkan beberapa guratan di atas lengkungan roda, serta garis jendela yang memanjang hingga bagian belakang mobil. Warna atap mobil tampak kontras dengan bodi, rupanya Hyundai telah menyiapkan dua piihan warna untuk atap yaitu warna merah atau hitam.

Bagian belakang mobil terpasang lampu bergaya sporty, bergabung bersama oleh lipatan kembar di pintu.

Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi (Foto: Paultan)

Interior

Di bagian interior, hadir dengan head unit layar sentuh berukuran delapan inci, lalu tepat disampingnya terdapat instrument cluster baru. Dasbor punya desain baru yang dipercantik dengan pola sarang lebah, sementara sudut-sudut dasbor terpasang ventilasi udara AC berbentuk bulat, sehingga menambah keunikkan kabin Hyundai i10 terbaru.

Berukuran 20 milimeter (mm) lebih lebar dan lebih rendah dari model sebelumnya, i10 baru ditawarkan dalam konfigurasi jok empat dan lima penumpang. Ruang kabin Hyundai i10 terbaru diklaim bertambah luas berkat wheelbase yang lebih panjang. Begitu juga ruang bagasi, kini bisa menampung barang bawaan sebanyak 252 liter dan ditambah lagi kompartemen penyimpanan baru di atas glovebox.

Interior Hyundai i10 Baru (Foto: Paultan)

Jok bagian belakang dapat dilipat hanya menggunakan satu tangan saja, dengan begitu memudahkan pemilik mobil untuk memasukkan barang yang berukuran lebih besar.

Fitur-Fitur Baru

Hyundai i10 terbaru mendapat sejumlah fitur baru, di antaraya konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging, dan BlueLink Hyundai sebagai pilihan.

Dari sisi keselamatan, i10 mendapat pengereman darurat otonom dengan kemampuan mendeteksi pejalan kaki, lane keeping assist, driver attention warning, traffic sign recognition dan auto high beam.

Interior Hyundai i10 Baru (Foto: Paultan)

Mesin Tidak Berubah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Hyundai i10 terbaru bertahan menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. Hyundai i10 terbaru dibekali mesin 1,0 liter naturally-aspirated tiga silinder dengan tenaga sekuat 66 hp dan torsi puncak 96 Nm. Ada juga pilihan mesin 1,2 liter bertenaga 82 hp dan torsi 118 Nm. Keduanya dilengkapi tombol engine start/stop. Sementara pilihan transmisi ada yang manual lima percepatan, dan otomatis empat percepatan.

Baca juga:

Melihat Nilai Investasi dan Lokasi Pabrik Hyundai di Indonesia

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Alasan Toyota Suntik Mati Sienta Tipe E
Next post
Ibu Kota Indonesia Pindah, Wuling Motors Perluas Jaringan Penjualan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *