Home » Berita » Alasan Toyota Suntik Mati Sienta Tipe E

Alasan Toyota Suntik Mati Sienta Tipe E

Toyota Sienta Terbaru (Foto: TAM)

JakartaToyota Sienta terbaru resmi dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya mobil keluarga yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini telah lebih dahulu meluncur di Thailand. Tidak banyak pembaruan yang dilakukan oleh Toyota ke mobil berpintu geser ini.

Satu hal yang menarik di Toyota Sienta terbaru, di samping tampilannya yang kini lebih segar adalah harga jual ke konsumen. PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota memutuskan tidak menaikkan harga jual Sienta terbaru. Hal itu didasari oleh survey internal yang dilakukan oleh TAM sebelum resmi memasarkan Sienta terbaru.

Toyota Sienta E Resmi Tidak Diproduksi Lagi

Di sisi lain ada kabar buruk yang menyelimuti Toyota Sienta terbaru. TAM mengambil langkah tegas di mana Sienta tipe E tidak lagi ditawarkan ke konsumen dalam artian sudah disuntik mati. Sebelumnya ada empat tipe Toyota Sienta yang bisa dipilih konsumen seperti Sienta tipe Q, V, G, dan E. Dengan adanya pengurangan tipe, maka sekarang Toyota hanya menjual tiga tipe saja.

“Toyota Sienta tipe E distop berdasarkan survey pasar yang kami lakukan, di mana calon konsumen lebih mengapresiasi tipe-tipe tinggi di atas type E ini,” ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Carmudi lewat pesan singkat.

Meski kini hanya punya tiga tipe saja, tetapi TAM merasa percaya diri bisa menjual ratusan unit Sienta terbaru selama satu bulan.

“Terkait pertanyaan penjualan Sienta ke depannya, kami menargetkan Toyota Sienta terjual sebanyak 200 hingga 300 unit per bulan,” ungkap pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Sebagai informasi, pada semester satu 2019 (Januari-Juni) penjualan ritel Toyota Sienta mencapai 1.449 unit atau 200-an unit sebulan.

Toyota Sienta Terbaru Tidak Berubah Banyak

Toyota Sienta Terbaru (Foto: TAM)

Toyota Sienta terbaru untuk pasar Indonesia hanya mengalami sedikit perubahan saja. Perubahan hanya sebatas pembaruan desain depan mobil dan penambahan sedikit fitur di kabin.

Sienta baru kini tampil lebih sporty dan stylish dengan garis desain lebih tegas dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp. Tampilan gril juga mengalami pembaruan desain sehingga menambah kental aroma sporty di luar mobil.

Sementara itu untuk memperkuat implementasi konsep Sophisticated and Grandness yang menjadi konsep desain interior Sienta, kali ini pembaruan dilakukan pada sandaran tangan baik di bangku depan (CVT) maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q. Untuk memberi penyegaran pada interior, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy.

Berikut ini daftar harga lengkap Toyota Sienta terbaru:

  • Sienta 1.5 G M/T (black trim) Rp249,050 juta
  • Sienta 1.5 G CVT (black trim) Rp267,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (black trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (fromage trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (black trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (fromage trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 Q CVT (black trim) Rp302,85 juta.
  • Sienta 1.5 Q CVT (fromage trim) Rp302,85 juta.

Baca juga:

Meluncur Tanpa Seremonial, Harga Toyota Sienta Terbaru Tidak Naik

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Calon Legenda, Harga Kawasaki Ninja 150 RR Kalahkan Ninja 250 CC
Next post
Selubung Hyundai i10 Baru Terbuka Sebelum Meluncur Resmi