Berita Mobil

Seperti Inikah Harusnya Isuzu Panther Saat Ini?

Jakarta – Mobil yang satu ini sebenarnya sudah layak menyandang gelar legenda hidup. Saking legend-nya, entah kapan terakhir kali mengalami pembaruan, Isuzu masih tetap pede untuk mempertahankan Isuzu Panther yang sempat menyandang gelar ‘Rajanya Diesel’.

Kabar dan rumor soal rencana pembaruannya pun entah sudah muncul dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun, sampai saat ini tak juga muncul sosok baru dari Isuzu Panther.

Nah, tiba-tiba dari jagad maya ada yang memancing dan menggoda para pecinta Isuzu Panther dengan rendering sosok barunya. Sekilas, memang masih terlihat tidak berubah signifikan, meski secara detail patut diacungi jempol.Panther Carmudi

“Isuzu All New Panther,” tulis captionnya. Sambil dilengkapi dengan beberapa list ubahan, seperti jendela, fascia depan, pelek, bodi, lampu kombinasi belakang dan masih banyak lagi.

Adalah akun Instagram ia.dsgn yang memposting rendering dari sosok Isuzu Panther terbaru. Pada gambar olahan digitalnya itu,dia membuat grill baru Isuzu Panther lebih berkelas mirip grill Isuzu MU-X.

Sementara bagian bumper tetap dibiarkan konvensional, kalaupun ada yang berubah, pada aliran udara beraksen sarang lebah yang dibuat besar, sementara desain foglamp masih bulat biasa saja.

Guna menguatkan kesan elegan, sekeliling jendela samping dilengkapi dengan list krom, dan dipermanis dengan desain yang dibuat agak melancip di belakang. Satu lagi yang bikin keren, desain spoiler atap belakangnya.

Banyak yang Rindu Isuzu Panther Terbaru

Kehadiran sosok baru dari Isuzu Panther sejatinya juga dirindukan banyak orang. Tak hanya soal tampang barunya, tapi juga teknologi mesin dan spesifikasi yang diusungnya. Isuzu Panther juga sedari dulu identik dengan fitur yang sederhana.Panther Carmudi

Padahal, mobil Isuzu lainnya seperti MU-X, punya segudang fitur yang terbilang oke, juga spesifikasi dan teknologi mesin diesel Isuzu yang tak hanya canggih namun juga terkenal bandel dan jarang rewel.

Kalau nantinya benar hadir, tentu saja Isuzu Panther terbaru bakal punya daya saing yang cukup tinggi, setidaknya dari nama besarnya. Bahkan, mobil sekelas Kijang Innova diesel saja bukan tidak mungkin akan bersaing ketat dengan MPV andalannya Isuzu ini.

Hmm, jadi kapan ya Isuzu Astra Motor menghadirkan sosok terbaru dari Isuzu Panther guna melepas dahaga kerinduan para pecintanya?

Penulis: Bagja Pratama

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts