Berita

Stok Mazda CX-5 Model Lama Sudah Habis Terjual

Mazda CX-5 Model Lama

Ada Mazda CX-5 facelift, model lama sudah tidak tersedia di diler (Foto: EMI)

Jakarta – Seiring dengan kemunculan Mazda CX-5 facelift 2021, stok model lama sudah tidak lagi tersedia di diler. Dengan begitu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi mobil merek Mazda di Indonesia mulai fokus untuk memasarkan model terbaru dari CX-5 tipe GT.

“Saat ini Mazda CX-5 yang model lama sudah tidak ada, sudah habis stoknya di diler. Sehingga konsumen bisa langsung membeli model baru Mazda CX-5 GT,” ungkap Deddy Kurniawan Saputro selaku Head of Sales PT EMI, saat press conference virtual, Selasa (9/3/2021).

CX-5 merupakan salah satu produk terlaris Mazda di Indonesia. Tak heran, melalui pembaruan pada Mazda CX-5 model 2021, EMI menargetkan penjualannya bisa tembus ratusan unit tiap bulannya.

“Target penjualan Mazda CX-5 GT ini sebanyak 150 unit per bulan,” kata Deddy.

Dirinya pun berharap versi penyegaran dari Mazda CX-5 yang baru saja diluncurkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap penjualan mobil Mazda hingga tutup 2021.

“Target penjualan Mazda secara nasional tahun ini kami canangkan di angka 6.000 unit untuk semua model,” pungkas dia.

Mazda CX-5 Model Lama

Mazda CX-5 facelift 2021 (Foto: EMI)

Lebih Hemat Bahan Bakar dan Semakin Nyaman

Mazda CX-5 merupakan salah satu SUV terlaris Mazda di Indonesia yang diperkenalkan sejak 2017 lalu. Lewat penyegaran yang suguhkan, Mazda mengklaim CX-5 facelift ini lebih hemat bahan bakar dan tambah nyaman ketimbang model lama.

“Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5, ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI.

Semua Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga 187 Hp dan torsi puncak 251 Nm. Tenaga yang dihasilkan meningkat 3 Hp dan torsi 6 Nm dari mesin terdahulu.

Mesin pada Mazda CX-5 facelift 2021 dibekali dengan mode cylinder deactivation. Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari empat silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin, sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Interior Mazda CX-5 (Foto: EMI)

Khusus Mazda CX-5 terbaru varian GT mendapatkan beberapa penyegaran tambahan, antara lain paddle shift di balik lingkar kemudi, Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, dan Active Driving Display. Ada juga Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta layar information meter cluster berukuran 7 inci.

Seluruh Mazda CX-5 facelift 2021 juga mendapatkan head unit 8 inci, lebih besar 1 inci dibanding model lama.

Sistem audio menggunakan  BOSE dengan 10 buah speaker, surround sound system Centerpoint 2 dan ambient noise compensation AudioPilot 2.

Kenyamanan di kabin semakin meningkat berkat penggunaan material baru pada bagian plafon yang diklaim mampu meningkatkan kesenyapan kabin.

Tak cuma itu, Mazda juga memasangkan aksen “metal woods” di beberapa bagian interior.

Di bagian eksterior, perubahan begitu jelas terlihat pada desain dan warna pelek yang mengkilat.

Mazda CX-5 GT dibanderol Rp555,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

 

Baca Juga: 

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts