BeritaMobil

Biar Harga Murah, Suzuki Ignis Pakai Transmisi Otomatis AMT

Jakarta – Berapa harga Suzuki Ignis untuk Indonesia? Jangan mahal-mahal! Dan tenang, Suzuki Indomobil Sales juga sedang berfikir untuk meracik Suzuki Ignis dengan harga jual yang menggiurkan tanpa korbankan fitur dan spek.

“Kisaran harganya Rp 130 juta sampai Rp 160 jutaan,” bisik sumber internal Suzuki Indomobil Sales. Artinya, sebelas dua belas dengan banderol Suzuki Splash.

Lalu apa bedanya sih dengan Suzuki Splash selain tampang barunya? Jawabannya banyak. Salah satunya usungan transmisi otomatisnya yang berbeda dengan Suzuki Splash yang mengusung 4 speed konvensional.

“Ignis ada kok (transmisi) otomatisnya. Tapi kemungkinan besar versi AMT, kayak Karimun,” bisik sang sumber lagi.

Cara Kerja Transmisi AGS

Ya transmisi AMT sendiri sudah digunakan di Indonesia pada Suzuki Karimun Wagon R AGS. AMT yang merupakan singkatan dari Automatic Manual Transmission.

Tak beda konsepnya dengan AGS yang jadi singkatan dari Automatic Gear Shift.

 

Suzuki Transmisi AGS

Namun ditambahkan modul otomatis agar perpindahan gigi tidak perlu memindahkan tuas dan menginjak pedal kopling.

Sayang, dengan estimasi kisaran harga tersebut, sang sumber masih enggan untuk menyebutkan usungan spesifikasi dan fitur-fitur lainnya pada Suzuki Ignis.

Kisaran harga tersebut juga semakin menguatkan kalau Ignis pada dijadikan suksesor dari Suzuki Splash yang selama ini jadi andalan disegmen citycar Suzuki.

Dengan permakan setidaknya secara tampang terlihat lebih gagah, sepertinya melalui Ignis Suzuki mulai menunjukkan kalau tren SUV global ditunjukkan dengan cara yang berbeda oleh Suzuki; menghadirkan SUV tapi versi mini. (Bagja)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts