HomeBeritaTaiwan Excellence Gelar Pameran Virtual Smart Tools Manufaktur Otomotif

Taiwan Excellence Gelar Pameran Virtual Smart Tools Manufaktur Otomotif

Simon Wang, Executive Vice President Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) (Foto: TAITRA)

Jakarta – Taiwan Excellence telah menyelenggarakan Smart Machine Tools for Automotive Manufacturing Online Products and Solutions Launch pada Rabu (28/10/2020) kemarin.

Dalam acara yang digelar secara virtual tersebut, Taiwan Excellence mengundang empat produsen peralatan mesin ikonik Taiwan untuk berbagi teknik manufaktur pintar dan canggih.

Selain itu, keempat produssen juga bisa membantu pembeli terkait solusi industri 4.0 dan otomasi dengan memperbarui produk mereka agar sesuai permintaan dalam pembuatan mobil modern.

Adapun keempat perusahaan tersebut adalah SEYI, JAINNHER, YDPM, dan TONGTAI. Mereka bisa dibilang sebagai perwakilan industri manufaktur otomotif.

Keempat perusahaan ini memamerkan produk dan solusi terbaru seperti servo presses, grinding machines, digitally-controlled machine tools, dan tentunya solusi industri 4.0 manufaktur otomotif.

Profil Perusahaan Peserta Undangan Taiwan Excellence

SEYI merupakan produsen servo press terbesar di Taiwan. Perusahaan ini memperkenalkan aplikasi pengepres servo dalam prosedur hot stamping untuk pembuatan suku cadang mobil ringan, sedang, dan besar.

Prosedur hot stamping sendiri merupakan tren serta penerapan suku cadang baja berbobot ringan namun berkekuatan tarik tinggi dalam industri otomotif modern. Dengan prosedur ini juga, struktur mobil diperkuat secara efektif.

JAINNHER adalah spesialis produsen mesin penggiling. Perusahaan ini memperkenalkan semua jenis solusi bagian penggiling mesin dan kotak roda gigi utama seperti roda gigi, poros, bantalan, dan lain-lain.

Selain itu juga mampu meningkatkan presisi suku cadang dan efisiensi lini produki lewat kontrol digital dan teknik shock absorbing.

YDM mengajukan solusi pemrosesan seluruh suku cadang otomotif. Melalui mesin bubut dan pusat mesin, perusahaan ini dapat membantu pembeli dalam membangun lini produksi secara efisien, akurat, dan fleksibilitas tinggi.

Di atas segalanya, tentu saja mampu memproduksi semua jenis suku cadang mobil berkualitas tinggi.

TONGTAI juga memberikan solusi manufaktur pintar yang mengintegrasi berbagai aplikasi dan menggunakan mesin multi-sumbu guna membuat jalur produksi lebih selaras dan efisien.

Nantinya produsen otomotif akan terbantu dengan solusi yang mencapai digital-win dan cyber-physical dalam mengelola sumber daya produksi secara lebih mudah.

Smart Machinery Virtual Pavilion dan Anti-Covid-19 Pavilion

Pada kesempatan yang sama, Taiwan Excellence juga memperkenalkan Smart Machinery Virtual Pavilion.

Di sana para calon pembeli akan mendapatkan informasi terkini terkait peralatan dan fasilitas untuk manufaktur otomotif dan suku cadang.

Industri Taiwan Smart Machinery, yang terkenal dengan teknologi presisi yang canggih dan integrasi TIK yang masif, dapat membantu pembuat mobil membangun jalur produksi yang sepenuhnya otomatis dengan manajemen jarak jauh,” kata Executive Vice President Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang dalam keterangan resminya.

“Ini memungkinkan pabrikan untuk secara efektif meningkatkan kinerja dan stabilitas produksi, serta membangun kemampuan untuk merespon permintaan dengan cepat,” imbuhnya.

Guna berbagai pengalaman dan keahlian Taiwan dalam melawan pandemi sekaligus memperkenalkan produk medis Taiwan, Simon Wang memperkenalkan Anti-Covid-19 Online Pavilion.

Di sini, pengunjung global memungkinkan untuk menemukan solusi yang sesuai untuk melindungi diri mereka selama pandemi.

Kesuksesan acara ini kemudian mendorong TAITRA untuk menggelar TIMTOS 2021 mulai 15-20 Maret tahun depan. Pada acara ini, pembeli global akan ditunjukkan solusi manufaktur pintar terbaru dengan otomatisasi inovatif dan konsep industri 4.0.

 

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Terus Memacu Laju Industri Otomotif

Insulator Busi retak
Previous post
Penyebab Insulator Busi Retak dan Dampaknya Bagi Mesin Kendaraan
Next post
Harga Vespa Matic Bekas Masih Mahal, Beda Tipis dengan yang Baru