Berita

Dijual Tahun 2022, Ini Dia Tampang Toyota Yaris GR Sport Versi Eropa

Jakarta — Setelah sukses meluncurkan Toyota GR Yaris sebagai hatchback dengan performa tinggi, kini Toyota memperkenalkan Yaris GR Sport untuk pasar Eropa.

Walau sama-sama menggunakan kode “GR” pada namanya, tapi penting diingat kedua model adalah mobil yang sepenuhnya berbeda.

Toyota Yaris GR Sport

Toyota Yaris GR Sport versi Eropa (Foto: Toyota)

Mobil yang baru diperkenalkan tak lain adalah model reguler yang mendapatkan sentuhan kosmetik dengan gaya lebih sporty.

Contohnya, penampilan Toyota Yaris GR Sport versi Eropa dilengkapi pelek alloy 18 inci yang turut dihiasi aksen berwarna merah. Lalu bagian depan mobil ini juga mendapatkan gril baru dengan desain berupa jaring-jaring.

Perubahan lain yang bisa ditemui, di antaranya diffuser belakang yang sekarang menggunakan bentuk T-shaped dan cat baru warna Dynamic Grey.

Masuk ke dalam kabinnya, identitas mobil ini sebagai model yang sporty ditunjukkan dengan logo GR Sport di beberapa bagian, seperti lingkar setir dan headrest.

Kemudian pabrikan memberikan sentuhan warna gun-metal silver pada bagian dalam pintu dan konsol tengahnya.

Interior Toyota Yaris GR Sport Eropa

(Foto: Toyota)

Tak ketinggalan, model ini juga menggunakan trim fabric baru untuk joknya dan tersedia fitur penghangat yang sifatnya opsional.

Perubahan pada Sasis

Meski kehadiran Toyota Yaris GR Sport lebih menekankan pada penampilan sporty, tapi rupanya pabrikan juga melakukan perubahan pada sasis mobil ini.

Menurut laporan Auto Express, Jumat (3/12/2021), pabrikan membuat sasis yang lebih kaku dengan dengan penambahan underfloor bracing. Selain itu suspensinya juga disebut-sebut memiliki profil yang berbeda dengan sebelumnya.

Di beberapa negara Eropa mobil ini tersedia dengan pilihan mesin 1.500 cc dikombinasikan dengan gearbox intelligent manual. Keunggulan sistem transmisi ini antara lain mampu melakukan rev-match pada saat downshift.

Toyota Yaris GR Sport

(Foto: Toyota)

Di samping itu ada juga negara yang mendapatkan model ini hanya dengan pilihan mesin hybrid dan transmisi CVT.

Sumber yang sama menyebutkan mobil ini akan mulai dijual di Eropa pada kuartal kedua tahun 2022 tapi belum ada informasi mengenai harganya.

Sebagai informasi, Toyota Yaris GR Sport juga ada di Indonesia. Meskipun mobilnya benar-benar berbeda dengan model yang dipasarkan di Eropa.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts