Home » Berita » Tak Lagi Disponsori Datsun, Kini Bali United Didukung oleh Wuling Motors

Tak Lagi Disponsori Datsun, Kini Bali United Didukung oleh Wuling Motors

Wuling Motors menjadi sponsor klub sepak bola Bali United (Foto: Wuling Motors)

Denpasar – Wuling Motors telah resmi menjadi sponsor klub sepak bola Indonesia, Bali United di musim kompetisi 2020. Sebelumnya klub yang bermarkas di Bali ini pernah mendapat dukungan dari pabrikan mobil lain yaitu Datsun. Kala itu Datsun hanya menjadi sponsor Bali United selama satu tahun musim kompetisi 2016/2017.

Keterlibatan Wuling Motors dalam dunia sepak bola Indonesia baru kali pertama ini dilakukan. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United dalam berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini,” ujar Yin Yi selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Wuling Motors dan Bali United memiliki kesamaan. Di mana keduanya sama-sama berdiri pada 2015. Wuling Motors mendirikan pabrik produksi mobil di Cikarang, Jawa Barat pada 2015. lalu dua tahun kemudian resmi beroperasi pada 2017. Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari Wuling Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

Tak hanya memproduksi mobil untuk pasar domestik saja, Wuling Motors juga telah melebarkan sayap ke pasar luar negeri. Tepat pada September 2019, Wuling Motors mengirim Wuling Almaz dengan nama Chevrolet Captiva ke tiga negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania, yaitu Thailand, Brunei Darusalam dan Fiji.

Sementara itu Bali United, meski terbilang pendatang baru, tapi sudah mampu menorehkan prestasi gemilang. Tahun lalu Bali United berhasil meraih gelar juara di Liga 1 2019. Tak hanya itu, klub ini juga melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

“Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Yin Yi.

Mendapat Sambutan Positif

Kadatangan Wuling Motors dalam mendukung Bali United mendapat sambutan positif dari Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali. Pihaknya mengapresiasi mengapresiasi Wuling Motor yang mendukung Bali United di musim 2020.

Wuling Motors menjadi sponsor klub sepak bola Bali United (Foto: Wuling Motors)

“Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling Motors dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan.” terang Putri.

Sebagai tambahan informasi, Wuling Motors didukung dengan lima jaringan diler di Pulau Bali yang terdiri dari Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

Penulis: Santo

Editor Lesmana

Posisi 2 jari saat berkendara adalah hal yang salah
Previous post
Ingat, Kebiasaan 2 Jari di Handle Rem Hanya untuk Balap
Peserta DFSK Glory Day lakukan mini touring
Next post
Puluhan Pengguna DFSK di Palembang Jalin Silaturahmi di Glory Day