Home » Sample Blog » Tak Perlu Jauh ke Tangerang, Kini Ada Diler BMW i di Kawasan Tebet

Tak Perlu Jauh ke Tangerang, Kini Ada Diler BMW i di Kawasan Tebet

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Sebelumnya pada April 2017 BMW Indonesia meresmikan diler BMW i pertama di Indonesia yang berlokasi di BSD, Tangerang. Kali ini sebagai komitmen dan dukungan adanya kendaraan listrik di Indonesia, BMW kembali meresmikan diler BMW i yang berlokasi di Jakarta.

Kali ini menggandeng Tunas Mobiliondo, diler BMW i ini menjadi yang kedua di Indonesia sekaligus pertama di Jakarta.

“Peresmian BMW Tebet sebagai diler khusus kendaraan listrik BMW i merupakan bukti dari komitmen BMW Group Indonesia  akan sebuah kendaraan masa depan. BDengan hadirnya BMW Tebet, konsumen dapat merasakan secara langsung layanan premiun dan sheer diriving pleasure khas BMW. Serta era mobilitas baru yang telah berubah berkat kemajuan teknologi.” ujar Jodie O’tania, vice president corporate communications BMW Group Indonesia, disela peresmian diler BMW i, (12/12).

Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer, Tunas Mobilindo Parama BMW juga mengungkapkan tidak hanya pabrikan tapi juga mitra BMW mendukung hadirnya teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Dengan adanya diler BMW i pertama di Jakarta, menjadi bukti nyata dan komitmen.

“Investasi sebesar 3 miliar telah diberikan oleh Tunas Mobilindo Parama untuk mengembangkan brand BMW di Indonesia, khususnya untuk menyongsongera e-mobility di Tanah Air. Ini digunakan untuk pembangunan fasilitas, menghadirkan teknologi pendukung layanan BMW i, dan pelatihan tenaga ahli khusus menangani kendaraan listrik,” kata Purwoko.

BMW i Tebet terletak di jalan Dr Soepomo no 174,tebet. Diler ini berdiri diatas lahan seluas 2.200 meter persegi dan sudah dilengkapi dengan berbagai standar fasilitas pelayanan 3S.  Jugadisediakan ruangan untuk mengisi baterai mobil.

“Kami memiliki BMW high voltage technician, BMW i Corner, serta ruangan khusus untuk menyerahkan kendaraan kepada pelanggan BMW dan area bengkel. Dimana telah dilengkapi dengan BMWI Walbox Plus sebagai fasilitas pengisian ulang baterai kendaraan dengan aman dan nyaman,” terang Purwoko.

Tambah Diler BMW i

Sampai saat ini terhitung ada dua diler BMW i di Indonesia. Rencannya BMW akan terus menambah diler khusus tersebut di tahun-tahun yang akan datang. Namun hal tersebut tergantung dari populasi mobil listrik BMW di Indonesia.

“Untuk saat ini dengan adanya dua diler sudah cukup karena kami baru menghadirkan satu model listrik. Tapi ke depan kalau kami menghadirkan model i lain ada kemungkinan untuk menambah diler BMW i,” ungkap Jodie.

Lantas bagaimana dengan pengguna mobil listrik BMW yang ada di luar kota Jakarta dan Tangerang supaya mendapat pelayanan yang sama? “Saat ini pelanggan BMW i masih di dominasi di Jabodetabek. Tidak menutup kemungkinan kami juga buka diler BMW i di daerah lain,” tutur dia.

Selain menghadirkan diler khusus kendaraan rendah emisi, ke depan BMW juga berkomitmen akan terus mendatangkan kendaraan listrik di pasar Indonesia.

“Dari BMW Indonesia berkomitmen menambah varian kendaraan listrik di Indonesia untuk tahun depan. Kalau bicara BMW i itu tentu mobil listrik penuh atau plug in hybrid,”pungkas Jodie.

Untuk diketahui, BMW Indonesia mulai memperkenalkan kendaraan listrik pada 2014, dengan mendatangkan mobil konsep BMW i 8. Kemudian pada 2016 BMW secara resmi meluncurkan kendaraan plug in hybrid pertama yaitu i8.

BMW i8
Previous post
BMW Indonesia Siap Luncurkan Satu Mobil Listrik Terbaru
Toyota Avanza
Next post
Rencana Toyota Akan Segarkan Tampilan Avanza "Sejuta Umat"