Event

Tarmac Rally Zone Kembali Digelar, Prokes Ketat Jadi Syarat

Tangerang – Melepas dahaga masyarakat yang haus kehadiran event balap sepanjang pandemi, Tarmac Rally Zone sukses digelar oleh Denny Pribadi di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri, Serpong, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) lalu.

Acara yang digelar selama seharian penuh ni pun digelar dengan aturan protokol kesehatan ketat.

tarmac rally zone

Salah satu syarat yang diwajibkan kepada para peserta untuk mengikuti acara adalah wajib vaksinasi Covid-19. Bahkan panitia acara pun disebut sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Namun, jika belum divaksin atau tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin, maka harus melakukan tes Covid-19 di GeNose Melawai dan memperlihatkan hasil non-reaktif di saat registrasi,” ujar Denny Pribadi.

tarmac rally zone

Pria yang karib disapa Denpri ini menggelar latihan bersama untuk segala jenis mobil. Di antaranya terdiri dari mobil-mobil drift, touring, slalom, bahkan mobil umum.

Tujuan diadakan event tersebut adalah untuk memberikan fasilitas kepada pecinta olahraga balap yang selama ini berhenti sementara akibat pandemi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai permulaan dari event besar Sprint Tarmac “Road to Meikarta” yang rencananya akan digelar November 2021 mendatang.

tarmac rally zone

“Selain latihan bersama, di ajang ini para peserta juga bisa menjajal setting mesin, setting suspensi, setting ECU, pemilihan ban, hingga tekanan angin,” sambung Denny.

Menariknya lagi, event ini menjadi acara perdana yang digelar dengan format track beton flat di area yang luas. Di dalam trek tersebut telah disiapkan berbagai rintangan seperti zig-zag, menarik hand-brake, u-turn patah/lebar, street 300 meter, dan masih banyak lagi.

“Latihan bersama Tarmac RALLY ZONE yang diselenggarakan ini pastinya mengusung protokol kesehatan yang ketat, juga minimalis penonton. Kami selaku panitia juga memberikan syarat kepada para peserta hingga mekanik yang hadir sudah dalam keadaan divaksin,” tutupnya.

Terlihat tim-tim besar dan privateer yang rindu event sangat antusias mengikuti ajang latihan bersama ini. Hal tersebut bisa dilihat dari pendaftaran peserta yang mencapai kuota maksimal di angka 50 mobil.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts