Reviews

Detail Pembaruan New MG ZS: Fitur Makin Canggih, Performa Makin Sempurna

Melanjutkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, MG melakukan beberapa pembaruan pada model ZS di sisi eksterior dan interiornya beberapa waktu lalu.

MG ZS facelift 2021. (Foto: Carmudi)

Perubahan tersebut memang layak diapresiasi sejalan dengan tagline Amazing Style of You yang menggambarkan kesan pertama masyarakat melihat MG ZS.

Pembaruan eksterior patut diakui memang cukup memikat, namun pembaruan di interior juga tidak bisa dikesampingkan.

Interior MG ZS facelift memberikan kesan lebih stylish, kenyamanan berkendara bertambah berkat penyematan transmisi baru, dan sisi keselamatan yang solid. Ini tentunya menjadikan New MG ZS pilihan SUV kompak terbaik di kelasnya.

Berikut ini ulasan detail pembaruan New MG ZS di eksterior, interior, fitur, dan performanya.

Eksterior

MG ZS facelift 2021 tampak samping. (Foto: Carmudi)

Perubahan paling mencolok dari New MG ZS ada di bagian gril berdesain baru yang disebut Exclusive High-gloss Grille.

Selain gril, kita juga bisa melihat bentuk lampu depan yang berbeda dibandingkan dengan model lama karena sudah menggunakan full LED projector.

Menuju kaki-kaki, ubahan terlihat jelas dengan penggunaan pelek berdesain baru di keempat rodanya; Tomahawk Sporty Alloy Wheel.

Interior

Jok depan MG ZS 2021. (Foto: Carmudi)

Masuk ke dalam kabin, seperti yang disebutkan sebelumnya, interior New MG ZS pun mendapat ubahan menarik menjadi lebih berkelas berkat balutan soft touch leather two-tone; coklat-hitam di dasbor.

Tak hanya itu, kenyamanan yang ditunjang kabin lega semakin bertambah berkat ukuran head unit yang membesar dari 8 inci menjadi 10,1 inci.

Sistem infotainment di dalamnya berkemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan serta mengakomodir pengemudi agar tetap terhubung dengan dunia luar selama di dalam mobil.

Satu paket dengan head unit-nya, tombol kontrol di bawahnya pun mendapat pembaruan dengan desain piano button sehingga tampil lebih classy.

Fitur

Keunggulan pada pembaruan New MG ZS juga bisa dilihat dari fiturnya yang kini semakin bertambah.

Dalam layar head unit hadir pengaturan AC yang telah disempurnakan dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System. Berkat teknologi ini, sirkulasi udara di dalam kabin mobil bisa dipastikan tetap bersih dan segar.

Ini jelas menjadi fitur yang sangat penting jika melihat kondisi seperti sekarang ini.

Tampilan dasbor MG ZS 2021. (Foto: Carmudi)

Menjamin keamanan berkendara yang lebih baik, New MG ZS pun kini telah dilengkapi 360° omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok maupun mundur.

Beralih ke digital instrument cluster berukuran 7 inci di belakang kemudi, semakin nyaman dilihat dan semakin lengkap fiturnya. Pada layar ini pengemudi akan bisa mengecek kondisi mobil secara virtual, ban (TPMS), bahan bakar, dan tentunya kecepatan laju mobil.

Turut menunjang keselamatan, pada New MG ZS terlah hadir fitur Electronic Parking Brake, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan sejumlah fitur keselamatan lainnya.

Performa

Mesin MG ZS facelift 2021. (Foto: Carmudi)

New MG ZS telah disematkan transmisi CVT 8 percepatan yang lebih sempurna. Pengembangan pada transmisi menghasilkan perpindahan gigi yang semakin halus serta lincah kala bermanuver.

Soal dapur pacu, SUV kompak ini menggendong mesin 1.5 L dengan hasilan power sebesar 112 Hp/6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm/4.500 rpm.

Varian Magnify dan Harga

Pembaruan tidak hanya dilakukan pada hal teknis. New MG ZS juga diketahui mendapat tambahan varian. Yang awalnya hanya dua kini jadi tiga varian; Activate, Ignite, dan Magnify.

Tampilan belakang MG ZS facelift 2021. (Foto: Carmudi)

Berikut ini harga lengkap New MG ZS 2021 setiap varian:

  • NEW MG ZS Type Activate: Rp269.800.000
  • NEW MG ZS Type Ignite: Rp289.800.000
  • NEW MG ZS Type Magnify: Rp309.800.000

Simak detail spesifikasi New MG ZS di situs web www.mgmotor.id. Bagi Anda yang ingin melihat langsung unit New MG ZS bisa langsung datang ke 14 outlet resmi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi.

(ADV)

Baca Juga:

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts