Berita

Teknologi Hybrid Suzuki Diyakini Bikin Konsumsi BBM Lebih Irit

Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) segera meluncurkan mobil baru yang dilengkapi teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid. Keberadaan teknologi tersebut diyakini mampu menjadikan konsumsi bensin lebih irit.

Teknologi Hyrbrid Suzuki

Teknologi hybrid Suzuki yang dipamerkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Suzuki)

Demikian disampaikan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

“Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, mobil baru Suzuki tersebut direncanakan menyapa pasar pada 10 Juni 2022 mendatang. Bahkan melalui media sosialnya, Suzuki terpantau sudah membuka pemesanan model anyar tersebut.

Lebih lanjut, Donny menjelaskan teknologi Suzuki Smart Hybrid bermanfaat menghemat bahan konsumsi bahan bakar terutama ketika kendaraan digunakan di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan.

Teknologi ini memiliki dua komponen baru, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion untuk mendampingi mesin pembakaran internal. Daya listrik di dalam baterai Lithium-ion dapat terisi otomatis melalui regenerative deceleration.

Keberadaan baterai lithium-ion menjadi salah satu perbedaan dibandingkan teknologi yang pernah dihadirkan Suzuki untuk Ertiga diesel dulu.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid juga akan didampingi fitur Auto Start-Stop yang akan membantu menekan konsumsi bahan bakar pada kondisi jalan yang macet.

Sementara itu, saat mobil hendak berakselerasi maka lajunya akan dibantu fitur acceleration assist. Hal ini membuat tugas mesin pembakaran internal menjadi lebih ringan.

Dijual dengan Harga Terjangkau

Pada kesempatan yang sama, SIS juga memastikan mobil baru dengan teknologi elektrifikasi tersebut akan dijual dengan banderol yang kompetitif. Hal ini diharapkan dapat membuat biaya kepemilikan termasuk perawatannya menjadi terjangkau.

“Sebagai merek yang sudah berpengalaman dan dipercaya publik, Suzuki berkomitmen dalam kepuasan konsumen serta mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik,” sambung Donny.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts