Berita Mobil Sumber informasi

Wuling Siap Buka Lebih dari 50 Diler di 2018

Penulis: Santo Evren Sirait

Bogor – Bentuk keseriusan PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) ditunjukkan lewat pembangunan pabrik mobil di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang memproduksi model Wuling Confero itu sudah beroperasi sejak Juli 2017.

Tidak cuma pabrik, Wuling juga berkomitmen membuka sebanyak 50 diler di hampir seluruh Indonesia hingga akhir 2017. Belum juga tutup tahun, rencana ini sudah sesuai target.

Kini 50 diler dengan konsep terpadu atau 3S (Sales, Service dan Sparepart) sudah beroperasi dan mulai aktif memasarkan produk yang ada.

“Dalam rangka mendekatkan diri kepada pelanggan, kami telah menghadirkan outlet resmi di berbagai kota di Tanah Air. Dengan demikian calon konsumen ataupun konsumen dapat memperoleh pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, baru-baru ini.

Selain itu, untuk memperkenalkan seri Confero dengan lebih luas, Wuling juga rajin mengikuti pameran otomotif berskala regional. Tidak mau langsung berpuas diri, tahun depan rencanannya Wuling akan menambah jumlah diler meski estimasi jumlahnya belum diketahui.

“Nanti tahun depan nambah diler lagi, Januari kita kasih tahu lagi. Lebih banyak dari tahun ini, tahun ini 50 tahun depan bisa lebih dong. Targetnya memang masih belum di tentukan,” timpal Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani.

Baca juga: Wuling Cortez Bertabur Fitur Mewah, Ini Strategi Jegal Innova

Target Awal Penjualan Wuling Confero Tidak Tercapai

Sejak resmi diluncurkan pada Agustus lalu, produk pertama Wuling yaitu Confero langsung mendapat sambutan yang cukup positif dari konsumen di Indonesia. Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) periode Agustus sampai November, sebanyak 3.918 unit mobil jenis low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu sudah didistribusikan.

Dari total penjualan hampir 70% disumbangkan oleh tipe tertinggi yakni Confero S 1.5 yang mencapai 2.735 unit. Sedangkan untuk warna yang menjadi favorit konsumen yakni Pristine White (putih) sebanyak 28% dan diikuti Carnelian Red (merah) sebesar 25%.

“Kami sangat senang dengan angka penjualan wholesales seri Confero hingga bulan lalu. Hal ini merupakan sambutan hangat dari konsumen bagi kami sebagai pendatang baru di pasar Indonesia dan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk Indonesia,” kata Cindy.

Walaupun sambutan konsumen baik, namun secara target penjualan Confero sepertinya tidak tercapai. Beberapa bulan lalu sempat diinformasikan bahwa Wuling Motors menargetkan penjualan sebanyak 8 ribu unit.

“Kami harap akhir tahun ini bisa meningkat, tunggu dua pekan lagi untuk mengetahui penjualan akhir tahun. Kami mulai jualan akhir Agustus, kami kejar target kami 5.000 tahun ini,” pungkas Cindy. (dna)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/