Home » Produk » Yamaha XSR155 Hadir, Kawasaki Merasa Terganggu?

Yamaha XSR155 Hadir, Kawasaki Merasa Terganggu?

Kawasaki W175 TR
Kawasaki W175 TR tampil dengan wajah retro. Foto/Carmudi

Tangerang – Segmen sepeda motor dengan gaya retro klasik beberapa tahun belakangan ini cukup digandrungi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Kawasaki yang pertama kali meluncurkan model W175 dengan gaya retro klasik. Kini, Kawasaki W175 ini kedatangan tamu baru.

Karena Yamaha meluncurkan motor bergenre retro klasik dengan nama XSR155. Motor ini sontak langsung menjadi lawan sepadan bagi Kawasaki W175 TR yang meluncur beberapa waktu lalu. Kendati kedatangan lawan baru, Kawasaki mengaku tak gentar dengan hadirnya kompetitor tersebut.

Kawasaki W175 TR
Tampilan belakan Kawasaki W175 TR yang benar-benar retro. Foto/Carmudi.

Hal tersebut diungkap Sucipto Wijono, Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI). “Adanya kompetitor baru di segmen yang sama? Ya nggak apa-apa. Mungkin jadi varian baru di segmen itu. Sah-sah aja sih menurut kita,” ujarnya di Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Penjualan Dikuasai Model Retro

Tingginya permintaan atas model Kawasaki W175 menjadikan motor ini sebagai penyumbang penjualan terbesar Kawasaki saat ini. Jika dihitung secara detail dan terpisah, Kawasaki W175 dan W175 Cafe sanggup terjual hingga 15 ribu unit per tahun. Angka ini menjadikan W175 series menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar.

Hal itu pula yang membuat KMI meluncurkan varian baru bernama W175 TR dengan gaya scrambler. Motor yang masih satu basis dengan W175 ini ditargetkan untuk dapat terjual hingga 9 ribu unit per tahun. “Motor ini (W175 TR) memang untuk pengendara yang pengen tampil beda. Karakter konsumen yang diincar oleh kami dengan motor ini adalah pria muda. Usianya berkisar 20-35 tahun yang menyukai banyak tantangan,” beber Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI.

Pilihan warna Kawasaki W175TR. (Foto: Carmudi/Yongki)

Kawasaki W175 TR ini dijual secara resmi mulai dari Rp28 jutaan varian standard dan Rp32 jutaan tipe SE. Keduanya menjadi varian terbaru yang ditawarkan oleh Kawasaki kepada pecinta sepeda motor semi dual purpose yang ada di Indonesia. Motor ini memang dikhususkan untuk penggunaan jalan Ibukota rute kombinasi on road dan semi off road.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

rental mobil di bali
Previous post
Ingin Pergi Liburan? Berikut 5 Mobil MPV Pilihan untuk ke Luar Kota
Next post
Kaca Film Terbaru V-KOOL, Sanggup Tolak Panas 98%