Berita Event Mobil Sumber informasi

Nissan – Datsun Berikan Tips Mudik Aman dan Menyenangkan

Jakarta – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, pastinya kesibukan mudik semakin tinggi. Untuk menyambut hari yang penuh suka cita, banyak warga Indonesia yang melakukan ritual mudik.

Dalam perjalanan menuju kampung halaman, sering terjadi kemacetan yang panjang di semua jalur mudik.

“Setiap menjelang lebaran, selalu terdapat peningkatan volume kendaraan pemudik. Kami ingin membantu memastikan agara performa kendaraan selalu berada dalam kondisi prima. Untuk itu ada Nissan – Datsun Rest Poin (NDRP),” ujar Davy J. Tuilan, NMI Vice President Marketing and Sales.

Tips Mudik Nyaman

Performa Kendaraan
Sebelum melakukan perjalanan mudik yang biasanya harus menempuh jarak jauh puluhan kilometer. Baiknya periksalah terlebih dahulu kondisi kendaraan kalian. Jika perlu bawalah ke bengkel resmi sebelum kalian melakukan perjalanan.

Perlengkapan Darurat
Pastikan dalam kendaraan kalian ada perlengkapan darurat seperti kabel jumper, towing hook, kunci roda, dan kunci dongkrak. Jangan lupa bawa perlengkanya P3K juga.

Tekanan Ban
Tekanan ban memiliki dampak terhadap stabilitas dan kemudahan untuk mengendalikan kemudi. Oleh karena itu, jangan lupa cek secara berkala.

Kapasitas Penumpang dan Keselamatan Anak-Anak
Kenali mobil apa yang kalian gunakan untuk mudik. Berapa kapasitas penumpang menurut spesifikasi mobil kalian. Usahakan tidak melebihi batas kapasitas karena berpengaruh pada kestabilan kendaraan.

Bagi kalian yang membawa anak (usia 0 – 7 tahun), pastikan si kecil menggunakan car seat yang telah terhubung dengan sabuk pengaman.

Roof Box
Saat mudik banyak dari kita yang akan memabawa muatan lebih. Pastikan barang yang ada dalam roof box tidak lebih dari 50kg. Sehingga kestabilan mobil dapat terjaga.

Bahan Bakar
Sebelum memasuki jalan tol, sebaiknya isilah bahan bakar mobil anda. Agar terhindar kehabisan bahan bakar ketika jalanan macet.

Istirahat
Kelelahan menjadi salah satu fsktor utama terjadinya kecelakaan saat mudik. Kemacetan mengakibatkan kelelahan dan stress. Baiknya menepi dan beristirahatlah sejenak.

Nah itulah beberapa tips yang diberikan oleh Nissan – Datsun. Jangan lupa untuk mengunjungi posko mudik NDRP yang berada pada tujuh lokasi di sepanjang rute mudik pulau Jawa. Utamakan selalu keselamatan. (Penulis: Amelia)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/