Berita Produk Sumber informasi

Shell Luncurkan Pelumas Khusus Mobil Transmisi Otomatis Cuma Rp78 Ribu

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Akhir-akhir ini pengguna mobil bertransmisi otomatis semakin tumbuh terutama di kota-kota besar. Banyak yang berangapan menggunakan mobil bertransmisi otomatis lebih mudah untuk dioperasikan dan membuat kaki tidak mudah pegal.

Namun yang cukup disayangkan adalah kebanyakan pengguna mobil hanya tahu soal pelumas mesin, tak tahu-menahu tentang pelumas transmisi. Melihat hal ini PT Shell Indonesia meluncurkan pelumas khusus mobil bertransmisi otomatis, Shell Spirax S5 ATF X, Selasa (20/3/2018).

“Peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, termasuk untuk kendaraan roda empat dengan transmisi otomatis,” ujar Mario Viarengo, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, di Jakarta.

Mario menambahkan, pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika. Serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil Sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV)

Pelumas untuk mobil bertransmisi otomatis itu sudah diformulasikan khusus untuk kendaraan-kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Sebab Shell Spirax S5 ATF X sudah diproduksi secara lokal di pabrik pelumas Shell berlokasi di Marunda, Bekasi, Bekasi.

Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia menjelaskan Shell Spirax S5 ATF X telah menggunakan Synthetic base oil technology. Memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama.

“Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama,” ujarnya.

Keunggulan Shell Spirax S5 ATF X

Dibanderol Rp78 ribu, kini pelumas Shell Spirax S5 ATF X telah tersedia di bengkel-bengkel rekanan Shell, SPBU Shell dan outlet-outlet Shop & Drive.

Tentunya dalam meluncurkan produk pelumas, Shell Indonesia telah memikirkan manfaat dan keunggulanya. Berikut ini keunggulan dari Shell Spirax S5 ATF X:

  1. Memnuhi persyaratan produsen kendaraan Asia, Eropa, dan Amerika.
  2. Memiliki pengesahan Aisin JWS 3309, Alisan C-4, Ford Mercon V, GM Dextron II A, JASO 1-A, dan 2A-02 Toyota T-II dan T-IV.
  3. Mengurangi gesekan dan memberikan perlindungan terhadap keausan.
  4. Masa pakai pelumas yang lebih lama.
  5. Meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  6. Kekentalan lebih stabil terhadap perubahan temperatur. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts