Berita Event Mobil Sumber informasi Tips dan Trik

Cara Mudah Mengkilapkan Mobil Warna Putih

Jakarta – Dalam 5 tahun terakhir tren mobil di Indonesia didominasi oleh oleh warna putih. Mobil warna putih menjadi mobil yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Sayangnya, beberapa orang kurang menyukai mobil warna putih. Hal tersebut dikarenakan mobil warna putih dianggap akan cepat menguning.

Apakah benar demikian? Sebenarnya hal tersebut merupakan fakta. Iklim Indonesia yang tropis dan cenderung panas membuat cat mobil kerap terkelupas. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mobil putih menjadi cepat menguning. Tapi, tenang saja mobil putih ini juga masih dapat dibuat mengkilap kok.

Ada beberapa cara yang dapat mengkilapkan mobil warna putih dengan cukup mudah. “Mobil dengan warna putih sebenarnya harus mendapat perawatan ekstra. Karena mobil putih ini memang benar bisa cepat menguning karena oksidasi. Iklim Indonesia yang panas juga menjadi salah satu penyebab rusaknya warna cat pada mobil berkelir putih,” kata Ricky Ramilton dari 37 Polisher di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan kepada Carmudi.

Cara Mudah Mengkilapkan Mobil Warna Putih

Sembari berbincang, Ricky pun menerangkan cara membuat mobil putih lebih mengkilap. Langkah pertama yang wajib dilakukan oleh para pemilik adalah dengan memilih lokasi parkir. Ia menjelaskan jika mobil putih sebaiknya jangan sering diparkir di bawah terik matahari. Hal ini akan membuat cat mobil menjadi lebih cepat kuning.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan rajin mencuci menggunakan shampoo mobil. “Usahakan kalau mencuci memakai sabun yang khusus untuk mobil. Kebanyakan para pemilik ini kurang memperhatikan sabun atau shampoo yang dipakai. Ini menjadi salah satu penyebab juga cat mobil putih menjadi cepat menguning,” sambungnya.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cairan pengkilap. Cairan pengkilap ini merupakan cairan yang biasa digunakan untuk memoles. Biasanya cairan ini terdiri dari beberapa jenis. Ada yang untuk semua warna, khusus warna hitam dan khusus proteksi dari goresan. Cairan ini dapat dibeli secara bebas di aplikasi online menurut Ricky. Cara pakainya pun cukup mudah, dengan menyemprotkan ke bagian bodi.

Dan setelahnya langsung dibasuh menggunakan kain kering dan bersih. “Biasanya pakai microfiber towel, tapi kalau tidak punya pakai kain bersih saja juga bisa,” paparnya. Ketiga cara ini merupakan cara yang paling mudah dalam menjaga mobil putih. Cara terakhir adalah dengan membawa mobil ke tempat khusus poles bodi.

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts