Produk

Ajak “Ngobrol” TARRA di Aplikasi mTOYOTA

Jakarta – Pelanggan yang menggunakan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui aplikasi mTOYOTA kini bisa memanfaatkan fitur terbaru “voice command” untuk mengakses berbagai informasi tentang Toyota.

Aplikasi mTOYOTA Voice Command

(Foto: Toyota)

PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pengembangan tersebut karena melihat adanya pergeseran tren terhadap voice user interface karena adanya kebutuhan dari para pengguna yang menginginkan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan.

“Sehingga kami berinisiatif untuk melakukan enhancement pada TARRA dengan menambahkan fitur voice command,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dikutip dari keterangan resminya, Selasa (14/9/2021).

Fitur voice assistant ini tersedia untuk aplikasi versi Android dan iOS. Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna cukup membuka aplikasi mTOYOTA lalu klik logo “TARRA” yang terdapat pada halaman utama.

Lalu, pengguna bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan dengan suara. Misalnya, mengutarakan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Kemudian TARRA akan menunjukkan menu utama yang ada di dalam aplikasi.

Pengguna pun dapat langsung meneruskan perintah suara menyampaikan pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol atau karosel (jika ada) dengan cara klik.

Sementara itu, TARRA akan menjawabnya secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika tersedia.

Dijelaskan bahwa TARRA tetap bisa memahami pertanyaan pengguna walaupun terdapat background atau noise suara lain. Dengan catatan, background atau noise tersebut volumenya tidak lebih besar dari suara pengguna.

Tak kalah penting, TARRA juga tetap bisa memahami pertanyaan dari pengguna meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.

TAM menghadirkan TARRA agar konsumen atau pengguna bisa mendapatkan informasi secara cepat dan interaktif setiap hari dan full selama 24 jam.

Toyota luncurkan aplikasi one stop service bernama mToyota.

Peluncuran aplikasi mToyota pada 2019. (Foto: Carmudi)

Platform Digital Lengkap

Toyota memiliki sederet platform digital yang cukup lengkap. Contohnya yang baru-baru ini diperkenalkan ialah Toyota Official Store Solution (TOSS) sebagai sistem terintegrasi di mana pelanggan bisa beli mobil baru, sparepart, aksesori, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

Selain itu, Toyota juga memiliki Halobeng sebagai layanan untuk perawatan kendaraan, Toyota Live Showroom, aplikasi mTOYOTA, dan tentunya situs web resmi serta akun-akun media sosial.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *