Produk

Baru Saja Diluncurkan, Simak Kelebihan Federal Racing Matic

Jakarta – Federal Racing Matic, oli mesin terbaru keluaran Federal Oil resmi diluncurkan. Kehadirannya guna menjawab kebutuhan para pengguna sepeda motor jenis matik atau skuter matik (skutik) premium.

Populasi sepeda motor di Indonesia sampai dengan 2022 berjumlah 120 juta unit. Sekitar 87 persen di antaranya merupakan skutik.

Kemudahan dalam pengoperasian menjadi salah satu faktor yang menjadikan skutik pilihan utama konsumen.

Federal Racing Matic

Peluncuran Federal Racing Matic (Foto: Santo/Carmudi)

Saat ini ada beragam model skutik yang beredar di pasaran, kapasitas mesinnya pun beragam. Namun, yang paling mendominasi yaitu model skutik dengan kapasitas mesin 110 cc, 125 cc, 150 cc, dan 160 cc. Dari semuanya, model skutik premium 150 cc ke atas yang tengah disukai oleh konsumen.

Melihat tren skutik premium di Indonesia yang sedang tumbuh, membuat Federal Oil menghadirkan produk pelumas terbaru, Federal Racing Matic.

Oli mesin dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 ini diracik secara khusus untuk skutik berkapasitas 150 cc ke atas.

“Kami melihat peluang pada pasar otomotif tanah air, khususnya pada segmen motor matik premium 150 cc ke atas yang dari tahun ke tahun mencatatkan tren yang cukup positif. Hal ini juga sejalan dengan riset, dan rekomendasi ahli yaitu para mekanik, bahwa motor-motor matik premium dengan standar terbaru yang ada saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, namun juga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka,” ungkap Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Selasa (30/8/2022).

Lantas apa saja kelebihan Federal Racing Matic yang diklaim cocok untuk skutik premium berperforma tinggi? Mari kita simak ulasan singkatnya berikut ini.

5 Kombinasi Teknologi

Federal Racing Matic dilengkapi dengan lima kombinasi teknologi yang bekerja secara bersamaan dalam menghasilkan performa dan kenyamanan bagi pengendara.

Berikut lima kombinasi teknologinya:

  • Viscoelastic Molecule: Mengoptimalkan akselerasi dan tenaga maksimum pada sepeda motor
  • Advance Active Moly: Efektif mengurangi gesekan, tarikan lebih ringan untuk kenyamanan berkendara
  • Active Cleansing Molecule: Menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin
  • Wear Proctection Technology: Mencegah keausan mesin sehingga usia pakai lebih panjang
  • Heat Protection Formulation: Menjaga suhu mesin tetap stabil pada kecepatan tinggi.

“Dari lima itu yang membedakan dengan produk lain adalah Viscoelastic Molecule karena mempunyai performa yang baik, jadi selain gesekan yang bisa dibilang lebih kecil, molekul ini mendukung untuk mengeluarkan performa yang jauh maksimal pada saat berkendara,” terang Rommy Averdy Saat, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI.

Federal Racing Matic

Federal Racing Matic (Foto: Santo/Carmudi)

Full Synthetic

Produk terbaru dari Federal Oil ini sudah didukung dengan spesifikasi Full Synthetic. Kelebihannya antara lain tidak mudah menguap, menjaga suhu mesin tetap stabil, dan pelumasan lebih merata.

“Full Synthetic itu maksudnya dari base oil yang berkualitas tinggi dibuat sedemikian rupa yang dihilangkan unsur-unsur mineralnya. Jadi dibuat seperti yang memang diiginkan. Federal Racing Matic merupakan pelumas dengan Full Synthetic teknologi paling tinggi yang memang dibuat khusus untuk menjawab keinginan konsumen yang ingin performa tinggi dan nyaman,” tutur Rommy.

Anti-Counterfeit

Setiap kemasan oli Federal Racing Matic dibekali fitur Anti-Counterfeit, yang ditampilkan berupa QR Code untuk memastikan keaslian produk.

“Di semua produk kami itu ada fitur anti pemalsuan. Kami sangat serius mengenai akan hal ini. Fitur Anti-Counterfeit di labelnya ada QR Code yang dapat dicek untuk mengetahui apakah produk ini asli atau palsu. Itu salah satu terobosan yang kami buat tahun ini,” sambungnya.

Produk Federal Racing Matic dapat diperoleh di bengkel-bengkel rekanan Federal Oil atau di Official Online Store di marketplace.

“Kami berharap Federal Racing Matic dapat diterima dengan baik oleh pasar motor matik tanah air. Upaya kami untuk konsisten dalam menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan sesuai kebutuhan, serta didukung dengan berbagai aktivitas marketing agar selalu dekat kepada para konsumen,” pungkas Rommy.

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts