Basic Knowledge Clinic, Program Edukasi untuk Pelanggan Mitsubishi Xpander
Jakarta – Sadar bahwa para konsumen tidak melulu disuguhkan model unggulan seperti Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) punya strategi khusus untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Oleh karena itu, hadirlah program baru yang disebut Basic Knowledge Clinic. Program ini akan bertujuan untuk memberikan segala macam pengetahuan untuk konsumen Xpander mengenai mobilnya.
“Tujuannya adalah mengedukasi konsumen baru dan konsumen yang prospect, jadi target marketnya adalah konsumen baru dan konsumen prospect. Yang diajarkan di sini sebenarnya pengetahuan dasar mengenai mobil Mitsubishi itu sendiri. Dari segi produk dan segi aftersales,” ujar Section Head of Aftersales Marketing & Promotion Strategy MMKSI, Angela Matrisia di JIExpo, Jakarta, Senin (29/4).
Program tersebut tentunya akan dilakukan secara rutin oleh diler Mitsubishi di seluruh Indonesia dalam dua hingga tiga kali sebulan. Edukasi yang diberikan pun bukan hanya soal teori namun juga praktikal.
“Jadi selain teori kita juga melakukan praktik gimana caranya mengganti ban, melihat penggantian oli dan lain-lain,” lanjut Angela.
Menariknya, para peserta program Basic Knowledge Clinic pun akan dibekali modul berupa buku alit. Buku ini akan sangat membantu karena di dalamnya banyak sekali tips dan trick seputar penggunaan fitur dan perawatan ringan Mitsubishi Xpander.
“Jadi pada saat dia membeli atau datang ke showroom kita itu akan diundang oleh diler. Untuk basic knowledge itu sendiri dilakukan weekend, setiap Sabtu atau Minggu, maksimal dalam satu bulan setiap diler harus melakukan dua sampai tiga kali untuk Basic Knowledge Clinic,” pungkasnya.