Berita Event Komunitas Mobil Sumber informasi

Begini Cara Komunitas ID42NER Peringati Hari Kemerdekaan

Jakarta – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72,  para pemilik kendaraan Toyota Fortuner  lakukan touring. Komunitas yang tergabung dalam Toyota Fortuner club Of Indonesia (ID42NER) melakukan perjalanan ke Bandar Lampung.

Touring kali ini ID42NER mengusung tema “MIDER ADOK LAMPUNG” (17-20/8) diikuti oleh 110 kendaraan Toyota Fortuner. Dengan jumlah peserta 250 member dari chapter Jatim, Jogjateng, Bandung, Lampung, Palembang, Kepri, Pekanbaru, Padang, Medan dan Wilayah Jabodetabek.

Perjalanan dimulai dari rest area KM 66 Tol Merak, kemudian menuju Pelabuhan Merak – Bakauhen. Selanjutnya bertolak ke SD Negeri 3 Sumur Putri Bandar Lampung-Teluk Betung, melakukan rangkaian kegiatan memperingati hari Kemerdekaan.

“Melalui kegiatan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ini, kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Sebagai perwujudan kecintaan kita terhadap tanah air Indonesia,” ungkap Saladin Bonaparta selaku Presiden ID42NER.

ID42NER

Komunitas ID42NER adakan baksos di Lampung. Foto/ID42NER

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan acara bakti sosial di SD Negeri 3 Sumur Putri berupa bantuan uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Tak lupa juga melakukan kunjungan ke Auto 2000 Way Halim untuk silahturahmi yang ditutup dengan pelepasan acara City Tour. Yang pelepasannya dilakukan oleh Drs. H. Herman selaku Walikota Bandar Lampung dan kemudian dilanjutkan menuju rumah dinas Bupati Lampung Tengah, dan makan siang bersama.

Ekspose Wisata Lampung

Kegiatan turing dari Toyota Fortuner Club of Indonesia ini akan memberikan dampak yang positif terhadap dunia pariwisata Indonesia.  Khususnya pariwisata Lampung dan sekitarnya.

“Sehingga pariwisata Lampung akan semakin dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luas” ungkap Drs. Ir. H. Mustafa selaku Bupati Lampung Tengah.

Komunitas Fortuner ID42NER

Komunitas ID42NER adakan touring ke Lampung. Foto/ID42NER

Puncak acara kegiatan Turing Kemerdekaan ini dilakukan di Hotel Novotel Lampung yang meresmikan  chapter Lampung ID42NER. Dengan begitu penggunan Toyota Fortuner di Lampung mempunyai wadah untuk bersilahturahmi dan bersosialisasi.

Ini akan memberikan manfaat positif bagi member2nya melalui kegiatan2 gathering, turing, baksos. Serta membangun komunikasi dengan komunitas-komunitas lain yang ada di wilayah Lampung serta dengan pihak dealer Toyota untuk bisa bersama-sama saling mendukung kegiatan2 yang ada. (Penulis: Gede)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/