Berita Event Mobil

Ada Brand Mobil dan Motor Apa Saja di GIIAS 2018?

giias 2018

‘Beyond Mobility jadi tema GIIAS 2018 (Foto: Santo/Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kembali digelar Agustus 2018 mendatang. Tahun ini GIIAS akan mengusung tema Beyond Mobility yang berarti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi, menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema ini akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Pameran juga kembali menghadirkan puluhan brand mobil dan motor serta sejumlah perusahaan aftermarket.

Setidaknya ada 27 brand mobil yang siap memanaskan GIIAS 2018. Mulai dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus.

Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling.

Sementara dari brand motor ada 10 yang terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Jumlah tersebut masih mungkin bertambah. Ada beberapa brand mobil dan motor yang masih dalam proses negoisasi dengan panitia penyelenggara GIIAS 2018.

“Pada saat ini masih penjajakan untuk brand mobil. Mudah-mudahan peserta masih bisa tambah sekira 2 sampai 3 brand untuk mobil. Sedangkan untuk brand motor masih ada dua brand lagi yang masih dalam proses kami harap ikut dalam GIIAS 2018,” ujar Agus Riyadi Project Director Seven Event, disela buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (22/5).

Seperti yang telah diinformasikan jauh-jauh hari, GIIAS 2018 akan berlangsung pada 2 sampai 12 Agustus 2018. Lokasinya masih sama seperti tahun lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

“Pada Agustus nanti ada Asian Games jadi pameran kami majukan sedikit dari tanggal 2 sampai 12 Agustus,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara GIIAS 2018, pada kesempatan yang sama.

GIIAS 2018 Akan Menampilkan Lebih Banyak Mobil Baru dan Konsep

Dalam kurun waktu 2015-2017 GIIAS telah menjadi tuan tumah bagi lebih dari 100 unit produk baru yang diluncurkan. Lima diantaranya adalah World Premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan agen pemegang merek (APM) dalam meluncurkan mobil konsep. Setidaknya ada 30 mobil konsep yang telah diperkenalkan kepada pengunjung GIIAS.

Pada GIIAS tahun lalu sebanyak 47 kendaraan baru meluncur. Pada 2018, diharapkan mobil baru yang meluncur mengalami peningkatan.

“Tahun lalu sudah memperkenalkan 47 product launching dan konsep. Kami berharap tahun ini lebih banyak lagi. Jadi GIIAS ini semakin penting tidak hanya untuk industri di Indonesia, tapi juga sebagai barometer dan inspirasi internasional terutama Asia Pasifik. Dan diharapkan lebih banyak World Premiere,” terang Rizwan.

Tahun ini GAIKINDO akan mendorong anggotanya yang juga adalah peserta GIIAS untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan yang mencerminkan tema Beyond Mobility. Langkah ini adalah untuk memberikan inspirasi kepada pada pengunjung GIIAS 2018.

Sama seperti tahun lalu, di GIIAS 2018 pihak penyelenggara akan menghadirkan sebuah program khusus yang bertajuk GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC). Acara akan diselenggarakan pada 7 Agustus dan akan membahas mengenai isu industri otomotif Indonesia terkini, termasuk membahas tentang emisi dan Euro4. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts

/