HomeSumber informasiCatat! Nih Dia Bengkel Rekomendasi Kawasaki Ninja 250 di Jakarta

Catat! Nih Dia Bengkel Rekomendasi Kawasaki Ninja 250 di Jakarta

bengkel rekomendasi kawasaki ninja 250
Kawasaki Ninja RR Mono harganya setara motor sport 150cc (Foto: KMI)

Jakarta – Meskipun sebenarnya penggunanya lumayan banyak, mencari bengkel rekomendasi untuk Kawasaki Ninja 250 di Jakarta bisa dibilang enggak susah-susah banget.

Banyak penggunanya enggak bakal kesulitan mencari bengkel rekomendasi Kawasaki Ninja 250.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencari bengkel rekomendasi ini. Misalnya dengan bergabung dengan komunitas atau bisa juga bertanya kepada teman sesama pengguna Kawasaki Ninja 250.

Tapi, enggak semua orang mau bertanya. Ada beberapa orang yang merasa sungkan buat menanyakan bengkel rekomendasi Ninja 250. Terutama buat mereka yang tidak suka bergaul dengan orang baru.

Buat yang lagi cari bengkel rekomendasi Kawasaki Ninja 250, kalian bisa simak artikel berikut. Kami merangkum berbagai bengkel rekomendasi untuk Ninja 250 yang ada di Jakarta.

KLR Racing – Jakarta Timur

Buat kamu yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur, bisa datang ke Jl. Kalisari No.20 Pasar Rebo. KLR Racing jadi salah satu bengkel spesialis Kawasaki di sekitaran Ps. Rebo.

Enggak cuma Kawasaki Ninja 250 aja yang sering mampir ke sini. Tapi, ada banyak tipe Kawasaki yang sering servis atau tune up di bengkel ini.

Di bengkel ini lumayan sering jadi rujukan buat para empunya motor Kawasaki Ninja 250, Z250 dan Z250SL. Bidoy, pemilik bengkel mengaku kalau banyak juga tipe lain yang diservis di bengkel ini.

bengkel rekomendasi kawasaki ninja 250
All New Kawasaki Ninja 250

Biaya yang dipatok buat servis ringan juga terbilang terjangkau, sekitar Rp150 ribuan. Itupun sudah termasuk dengan jasa infus injeksi memakai Autofit SR15.

Kalau buat servis besar, di bengkel ini dikenakan biaya di kisaran Rp350 ribuan sampai Rp400 ribuan buat Ninja 250. Buat yang ngerasa motornya kurang kencang, bisa juga bore-up di sini.

Ya, KLR Racing juga menyediakan paket bore-up harian dan spek balap di lintasan. Naaaah, coba deh datengin dulu.

Anjany Racing – Jakarta Barat

Bengkel lain yang lumayan terkenal di kalangan pengguna Ninja adalah Anjany Racing. Bengkel yang ada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini juga bisa jadi rekomendasi buat didatangi.

Di tempat ini sering menangani servis besar buat mengembalikan performa. Anjany Racing juga sudah dikenal di dunia balap karena cukup eksis sejak lama.

Angga, pemilik Anjany Racing mengaku kalau biaya servis di bengkelnya bervariasi. Buat servis besar biayanya sekitar Rp500 ribu sampai Rp900 ribuan tergantung pengerjaan.

Kawasaki Juga Perkenalkan ZX-25R (Foto: Paultan)

Yang mesti diingat, harga di atas merupakan harga jasa di bengkel Anjany Racing, ya. Jadi, belum dengan harga sparepart yang mau diganti oleh konsumen.

Di bengkel ini juga menyediakan spare part dan aksesoris buat berbagai motor sport. Mau modifikasi juga bisa banget di bengkel ini. Hasilnya, udah sering diliput berbagai media kok.

Kawasaki Junior Produk – Pamulang

Sedikit melipir ke pinggiran Jakarta. Ada lagi nih Kawasaki Junior Produk (KJP), tapi beda ya sama KJP yang dikasih sama Presiden itu. Bengkel ini berada di Jl. Benda, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sebenarnya sang pemilik sekaligus mekanik bernama Pian enggak cuma fokus ke merek Kawasaki. Hanya karena dirinya pernah bekerja di bengkel resmi Kawasaki sebagai mekanik, makanya konsumennya rata-rata kebanyakan pengguna Kawasaki.

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)

Pian biasa menangani motor Kawasaki seperti Z250, Ninja all series, KLX, Z800, Z1000 dan lain sebagainya. Soal kualitas, enggak perlu diraguin lagi deh hasil pengerjaan Pian ini.

Karena mayoritas yang datang kesini selalu repeat order, alias balik lagi. Buat sekadar servis ringan atau berat bisa banget.

Mau motornya dibuat lebih ngacir buat balap juga bisa banget. Semuanya dikembalikan kebutuhan konsumen itu sendiri.

Sejarah Singkat Kawasaki Ninja 250

Kiprah Ninja 250 Karbu sanggup bertahan selama lima tahun, hingga akhirnya KMI merilis penyegaran dalam wujud Ninja 250 FI pada 2013.

Desain Ninja Injeksi kuat terinspirasi dari lini ZX Series, tepatnya desain ZX -6R 636. Headlamp depan mengadaptasi model terpisah dan lampu sein depan kini menyatu dengan fairing.

Soal mesin, ubahan signifikan jelas dari karburator menjadi injeksi demi mengejar sisi efisiensi. Sayangnya, tenaga yang dihasilkan tidak banyak berubah dibandingkan Ninja Karbu dan malah lebih sulit dioprek.

Nah, era Ninja 250 Fi ini sudah terdapat opsi rem ABS dan non-ABS. Setahun setelahnya, Kawasaki menambah jajarannya dengan merilis Ninja 250 SL.

Kawasaki Ninja 250 R
Kawasaki Ninja 250 R Generasi 1 jadi motor sport bekas paling dicari

Hal mendasar yang membedakan 250 SL dan 250 FI yaitu konfigurasi mesin di mana 250 SL ini masih satu silinder. Ninja 250 SL ini bukan menggantikan, melainkan melengkapi lini Ninja 250.

Ninja 250 injeksi generasi kedua diperkenalkan pada 2017, pada ajang Kawasaki Bike Week. Ubahannya pada garis desain yang lebih agresif dan intimidatif.

Selain itu, rangka yang digunakan juga baru, konstruksi twin spar yang sama seperti Ninja H2. Tenaga pada Ninja 250 FI generasi kedua juga meningkat, jadi 39PS di 12.500 rpm dan torsi 23,5Nm di 10.000 rpm.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Sejarah, Review Spesifikasi, dan Harga Ninja 250 Terbaru 2020

Diler MG
Previous post
Kian Agresif, MG Motor Indonesia Buka Diler Baru di Makassar
Pemilik Mobil
Next post
7 Hal yang Harus Dihindari Pemilik Mobil Saat Musim Hujan