Berita

Cuma Gara-Gara Ini, Mitsubishi Panggil Ribuan Pemilik Triton di Seluruh Indonesia

Mitsubishi Triton tipe Exceed terindentifikasi mengalami masalah pada pijakan kaki samping atau Side Foot Step Shade (Foto: MMKSI)

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi di Indonesia secara resmi mengeluarkan pemberitahuan recall (penarikan kembali) untuk Triton tipe Exceed. Mobil pikap ini terindentifikasi mengalami masalah pada pijakan kaki samping atau Side Foot Step Shade.

Dalam keterangan resmi, MMKSI menyatakan Side Foot Step Shade berpotensi lepas, karena pengait mengalami korosi seiring dengan berjalannya waktu. Total ada 1.747 unit Mitsubishi Triton tipe Exceed tahun produksi 2015 sampai 2016 yang ditarik. Semuanya harus menjalani pergantian baut dan mur pada bagian pijakan kaki samping.

Penarikan kembali mobil yang cacat produksi ini merupakan bentuk ketaatan MMKSI terhadap peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 dan Nomor PM 53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia, kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Waktu Perbaikan 1,5 Jam

MMKSI melalui diler resmi kendaraan Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada pemilik Triton tipe Exceed yang kendaraannya terindikasi bermasalah. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik. Estimasi waktu perbaikan memakan waktu sekira 1,5 jam. Konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun.

Mitsubishi Triton tipe Exceed terindentifikasi mengalami masalah pada pijakan kaki samping atau Side Foot Step Shade
(Foto: MMKSI)

Kampanye perbaikan ini akan dimulai 18 Oktober 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap terkait recall Triton tipe Exceed, pelanggan dapat menghubungi diler resmi kendaraan Mitsubishi terdekat. Pelanggan juga bisa langsung melakukan service booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

“Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” pungkas Naoya Nakamura.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi New Triton, Awas Menyesal

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts