Mobil

Daftar Mobil Harga Murah 2021, Apa Aja Ya?

Daftar mobil 2021 dengan harga murah selalu jadi topik perbincangan menarik. Apalagi bagi mereka dengan bujet yang terbatas untuk membeli sebuah mobil.

Nah, Carmudi akan membahas mengenai mobil di tahun 2021 dengan harga yang murah. Ada merek apa saja dan berapa kisaran harganya? Yuk, disimak!

Mobil 2021 yang murah bisa dibilang hampir tidak ada jika kita membahas mobil baru. Mobil baru yang ada di Indonesia mayoritas memiliki harga yang sudah ada di atas Rp100 jutaan.

mobil 2021 murah

Mobil LCGC dan Low MPV bekas paling laris (Foto: Carsentro)

Namun jika kita membahas mobil bekas, tentu akan cukup mudah membahasnya. Sebab mobil bekas tidak memiliki patokan harga serta merek yang mengikat.

Misalnya sebuah merek A dijual dengan harga Rp50 juta. Bisa saja memang pasarannya ada di harga tersebut.

Atau, bisa juga sang pemilik sedang butuh dana dalam waktu cepat. Sehingga mobilnya bisa diharapkan cepat laku dalam hitungan jam atau hari saja.

Tetap ada pilihan diantara keduanya. Mau membeli mobil bekas ataupun mobil baru, yang terpenting adalah kemampuan finansialnya.

mobil 2021 murah

Dealer Mobil Bekas

Jangan sampai bisa membeli mobil tetapi tidak bisa merawat mobil yang sudah dibeli tersebut. Sayang jika mobil dipakai tanpa adanya perawatan berkala.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli mobil baru dengan harga murah di tahun 2021 ini kami akan membeberkan sedikit pilihannya. Kira-kira apa saja ya?

Mobil Harga Murah Tahun 2021

Toyota

Mengapa urutan pertama ada Toyota? Sebenarnya pabrikan asal Jepang ini tidak memiliki mobil yang murah-murah amat kok.

Masih banyak orang yang sangat percaya pada merek satu ini. Mobil di tahun 2021 dengan harga murah dari merek Toyota ada beberapa tipe.

Toyota Agya

Pertama adalah Toyota Agya. Mengisi segmen hatchback, Agya menawarkan kepada konsumen kemudahan berkendara serta konsumsi bbm yang irit.

Agya sendiri hadir dengan 2 pilihan transmisi, manual dan otomatis. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp144,9 jutaan sampai Rp170,3 jutaan.

mobil 2021 murah

New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Bagi keluarga muda, mobil ini sering menjadi sasaran utama untuk dijadikan kendaraan pertama. Setelah merasa cukup secara finansial, banyak orang mengganti Agya dengan mobil lain yang lebih baik.

Toyota Calya

Mobil kedua dari Toyota adalah Toyota Calya. Jika Agya hadir dalam versi hatchback untuk 5 penumpang, maka Calya hadir untuk bisa memuat 7 penumpang.

Mobil 3 baris tempat duduk ini juga masuk ke dalam skema mobil murah. Bahkan harganya setara dengan Toyota Agya.

Toyota New Calya 2019 tampak samping. (Foto: Carmudi/Santo)

Calya tipe terbawah dibanderol dengan harga Rp146,1 jutaan sedangkan tipe tertingginya dijual di harga Rp167,4 jutaan. Jika melihat dari harga, Calya dan Agya memang setara.

Tidak heran kedua mobil tersebut bak kacang goreng di Indonesia. Harga murah, konsumsi bbm irit, spare part melimpah dan murah serta harga barunya yang tidak sampai Rp150 jutaan.

Daihatsu

Setelah Toyota, tak lengkap jika belum melontarkan nama Daihatsu. Toyota dan Daihatsu merupakan dua perusahaan yang saling bekerjasama.

Mobil Toyota yang ada di Indonesia bahkan diproduksi di pabrik milik Daihatsu. Selain itu, Daihatsu dengan Toyota memiliki produk kembar namun harga yang ditawarkan Daihatsu lebih murah.

Daihatsu Ayla

Jika menyebut Agya, maka kita juga harus menyebut nama Ayla. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan produk kembar kerjasama Toyota dan Daihatsu.

Desain New Ayla Mengadopsi Gaya Ayla Turbo

Ayla dijual mulai dari Rp103 jutaan sampai Rp161 jutaan. Jelas harga yang ditawarkan Daihatsu jauh lebih murah dibandingkan dengan Toyota.

Mau pilih Ayla atau Agya sebenarnya sama saja. Kedua mobil tersebut hanya dibedakan oleh tampilan eksterior dan sedikit di bagian interiornya saja. Mesin, kaki-kaki dan selebihnya sama persis, kok.

Daihatsu Sigra

Mobil selanjutnya adalah Daihatsu Sigra yang merupakan kembaran dari Calya. Sigra merupakan versi 7 penumpang dari Ayla yang mengusung model hatchback.

Sigra di Indonesia juga termasuk ke dalam mobil murah. Konsumsi bbmnya juga sangat irit, sehingga banyak dipakai oleh taksi online di Indonesia.

Cicilan Daihatsu Sigra

Harga yang ramah di kantong adalah nilai jual cukup besar bagi Daihatsu Sigra. Bahkan harganya masih berani diadu dibanding kembarannya, yaitu Toyota Calya. (Foto: Daihatsu)

Untuk harganya sendiri berkisar Rp120 jutaan sampai Rp163 jutaan. Harga ini cukup bersinggungan dengan Daihatsu Ayla yang menjadi produk LCGC lainnya.

Jika sudah menyebut Toyota Agya, Toyota Calya dan Daihatsu Ayla maka kamu juga wajib menyebut Daihatsu Sigra. Keempatnya merupakan produk kembar hasil kerjasama.

Daihatsu Gran Max

Mobil di tahun 2021 dengan harga murah lainnya adalah Daihatsu Gran Max. Daihatsu Gran Max merupakan mobil penumpang dengan harga murah lainnya.

Kapasitas penumpang dari mobil ini sendiri sebenarnya mencapai 7 orang. Tetapi biasanya banyak yang memakai mobil tersebut untuk kebutuhan logistik alias membawa barang.

Pemesanan Mobil Daihatsu

Pemesanan mobil Daihatsu melonjak pasca pemberlakuan diskon PPnBM (Foto: ADM)

Sebab kapasitasnya sangat besar untuk membawa barang. Apalagi jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat penuh.

Harga dari Daihatsu Gran Max ini mencapai Rp163 jutaan sampai Rp178 jutaan. Yang jelas harganya masih tak lebih dari Rp180 jutaan.

Honda

Honda Brio

Mobil murah lainnya adalah Honda Brio. Tetapi Brio yang masih cocok ke dalam kategori mobil murah adalah tipe S MT hingga tipe E CVT.

mobil 2021 murah

Lebih dari itu, harganya sudah cukup mahal menurut kami. Harga tipe S MT dibanderol Rp151 jutaan, Brio E MT dibanderol Rp160 jutaan dan E CVT dibanderol Rp175 jutaan.

Di atas tipe tersebut, harganya sudah di atas Rp175 jutaan. Menurut kami sudah tidak cocok jika diklasifikasikan ke dalam mobil murah di tahun 2021.

Suzuki

Suzuki Karimun Wagon R

Merek lainnya adalah Suzuki. Suzuki masih punya beberapa produk dengan harga yang cukup menggiurkan. Salah satunya adalah Suzuki Karimun Wagon R.

Suzuki Karimun Wagon R sebenarnya masih masuk ke dalam skema mobil LCGC. Artinya ia layak dijajarkan dengan Agya dan Ayla.

Mobil Suzuki Terbaru 2021 Indonesia - Karimun Wagon R 50th

Foto: Suzuki

Karimun Wagon R dijual dengan harga Rp122 jutaan sampai Rp159 jutaan. Untuk tipe tertingginya tidak masuk ke dalam skema LCGC.

Suzuki Ignis

Model selanjutnya ada Suzuki Ignis. Ignis yang layak ke dalam mobil murah hanya tipe GL MT. Sebab, harganya ada di Rp175,5 jutaan atau masih ada di bawah Rp180 jutaan.

Suzuki Ignis

Foto: Suzuki

Ignis menjadi salah satu kompetitor dari Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla jika melihat dari ukuran dan harganya.

Wuling

Selain merek Jepang, ada juga merek asal China yaitu Wuling. Nama Wuling cukup disegani di Indonesia sebab produknya yang sangat value for money dan kaya fitur.

Wuling Confero

Salah satunya adalah mobil keluarga Wuling Confero. Mobil yang menjadi penantang Avanza-Xenia ini punya banderol yang cukup oke.

Namun tidak semua Confero punya harga murah. Hanya ada 1 tipe saja yang masih cocok dikategorikan ke dalam mobil murah.

harga mobil china

Mobil tersebut adalah Wuling Confero S 1.5 C dengan harga Rp169 jutaan. Selebihnya harga yang ditawarkan sudah lebih dari Rp180 jutaan.

Setidaknya kami sudah menyebutkan beberapa daftar mobil di tahun 2021 dengan harga murah yang ada di Indonesia. Jika membahas mobil baru, hanya beberapa mobil di atas yang masuk ke dalam kategori murah.

Selebihnya sudah memiliki harga di atas Rp180 jutaan. Bagi kami, di atas Rp180 juta tidak layak disebut sebagai mobil murah.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *