Home » Event » Dampak Virus Corona, IIMS Motobike Show 2020 Mundur Oktober

Dampak Virus Corona, IIMS Motobike Show 2020 Mundur Oktober

Lebih Dari 100 Unit Sepeda Motor Terjual Selama IIMS Motobike Expo 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show kembali diselenggarakan tahun ini. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan menghelat pameran otomotif tersebut pada 2-4 Oktober 2020 bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Seharusnya pameran diselenggarakan pada 3-5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan, Jakarta, namun terpaksa diundur karena pandemi virus corona.

“Dalam situasi New Normal, kami tidak ingin berhenti melakukan inovasi. Kami akan tetap mengeksplorasi beragam kebutuhan industri dan berusaha memberikan show terbaik bagi para pengunjung. Khusus untuk IIMS Motobike Show 2020, beragam kegiatan menarik, unik dan kreatif kami sudah siapkan,” tutur Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya, Jumat (3/7/2020).

IIMS Motobike Show 2020 akan menjadi momen untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia, dalam hal ini industri sepeda motor.

Protokol kesehatan dan keamanan akan diberlakukan selama pameran berlangsung. Pihak penyelenggara juga menerapkan standar peraturan baru yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.

Program Menarik

IIMS Motobike Show 2020 menyajikan beragam program menarik yang disajikan khusus bagi para pecinta roda dua.

Pada pameran kali ini akan diadakan kompetisi modifikasi sepeda motor listrik bertajuk Indonesian Custom E–Moto Expo & Championship (ICEC). Ini merupakan kontes modifikasi sepeda motor listrik pertama di Indonesia. Kompetisi ini dirancang untuk menunjukkan kreatifitas para builder sekaligus mendukung program pemerintah tentang berkendara ramah lingkungan.

Ada dua kelas yang dikompetisikan yaitu Freestyle dan Enthusiast. Karya peserta yang paling menarik akan dipamerkan selama acara berlangsung.

Deretan sepeda motor di pameran IIMS Motobike Expo. (Foto: Carmudi/Yongki)

“ICEC menjadi salah satu sisi inovatif pada IIMS Motobike Show 2020 sekaligus menjadi pionir dalam kompetisi motor custom listrik di Indonesia. Semakin populernya kendaraan ramah lingkungan membuat pasar motor listrik turun meningkat. Tentu para builder ingin menuangkan sisi kreativitas mereka dengan meng-custom motor listrik menjadi lebih personal tetapi tetap ramah lingkungan,” jelas Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Adapun program menarik lainnya adalah Parade & Catwalk Show, Trade In, 2 Stroke Show, Motorbikes in Movies, Bikers Motobike Meet, Test Ride, dan Motobike Stage.

Satu lagi yang menarik di perhelatan IIMS Motobike Show tahun ini adalah Romantic Couple Ride. Program ini dibuat untuk para pecinta roda dua yang suka berkendara dengan pasangannya. Dyandra Promosindo memberikan kesempatan untuk para pasangan bermalam mingguan di IIMS Motobike Show dengan menonton film.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Perbandingan Suzuki Satria F Injeksi vs Honda Sonic, Kalah Tenaga Menang Pamor

Previous post
Standar Emisi Kendaraan di Indonesia Harus Lompat dari Euro4 ke Euro6
Next post
Meluncur 10 Juli di Indonesia, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Rp98 Jutaan