BeritaMobilSumber informasi

Dealer Baru Sun Star Prima Motor Tajur Juga Layani Outlander Sport Bermasalah

Bogor – Dalam memenuhi layanan after-sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus lakukan perluasan jaringan buka dealer baru. Kali ini wilayah Bogor yang menjadi incaran, tepatnya di Jl. Raya Tajur no 62 Pakuan, Bogor Selatan

Dealer SUN Star Prima Motor Tajur merupakan fasilitas ke-37 kerja sama Mitsubishi dan SUN Motor Group, serta dealer kendaraan penumpang keempat di wilayah Bogor. Secara total dealer MMKSI yang sudah beroperasi saat ini sebanyak 143 unit.

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, mengungkapkan kalau dealer baru ini bukan hanya menghadirkan layanan penjualan. Namun juga memenuhi kebutuhan layanan purnajual untuk existing customer di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Dealer ini, kami berharap bisa memberikan kemudahan kepada konsumen dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, termasuk layanan purnajual dan perbaikan kendaraan Mitsubishi Motors,” ujarnya, saat peresmian Dealer SUN Star Prima Motor Tajur di Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

“Senjata” andalan MMKSI yaitu Mitsubishi Xpander mendapatkan penerimaan pasar cukup baik di wilayah Tajur. Dengan pangsa pasar 28 persen pada periode Januari-Maret 2019. Begitu juga Pajero Sport yang meraih pangsa pasar 66,7 persen pada periode Januari-Maret 2019.

Sedangkan di wilayah Bogor, penjualan Pajero Sport meningkat sebesar 13 persen pada periode Januari-Maret 2019. Ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Bahkan hasil positif juga dicapai oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300. Dengan memimpin pangsa pasar sebesar 87,1 persen pada periode Januari-Maret 2019 di wilayah Bogor.

“Sejak bulan Januari hingga Maret 2019, secara retail basis produk kami Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton 4×4, serta L300 berhasil mendominasi pasar di kelasnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia atas penerimaan yang sangat baik terhadap produk kami,” kata Irwan.

Juga Layani Recall dan Jual Xpander Edisi Terbatas

Dealer yang dibangun di atas lahan seluas 3.146 m2 mempunyai total luas bangunan 2.125 m2. Dilengkapi area showroom seluas 446 m2 dan luas area workshop 1.240 m2.

Seperti dealer Mitsubishi lainnya, dealer baru ini juga menyediakan fasilitas test drive bagi calon konsumen. Agar bisa merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dealer SUN Star Prima Motor Tajur memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 28 kendaraan per hari. Ditunjang enam stall untuk fasilitas servis umum, satu stall inspection line dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Selain itu juga tersedia layanan Home Service Kit (HSK) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan servis di lokasi tertentu. Dealer Tajur juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang kendaraan penumpang Mitsubishi.

Meskipun terhitung dealer baru, juga melayani layanan program perbaikan yang dicanangkan MMKSI. Yaitu program yang diberi nama Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan). MMKSI memanggil semua pemilik mobil Delica dan Outlander Sport yang terindikasi bermasalah untuk dilakukan perbaikan pada kendaraannya.

Bahkan menurut Irwan Kuncoro dealer SUN Star Prima Motor Tajur nantinya juga akan menjual Xpander Edisi terbatas. Setelah peluncuran di IMMS pekan depan unit display akan terpasang di dealer ini untuk menarik konsumen.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts