Berita

Demi Eksklusivitas, MMKSI Tak Jual Aksesori Xpander Edisi Spesial

Jakarta – Edisi spesial Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition baru saja diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sebagai pembeda dari Xpander dan Xpander Cross edisi spesial dengan versi reguler, MMKSI menambahkan aksesori dan fitur di bagian eksterior dan interiornya.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition dibangun dari varian Sport M/T dan A/T. Edisi spesial Xpander ini, telah dilengkapi dengan Black Grille, Black Dynamic Shield, Black Front/Rear Lower Bumper Garnish. Ada juga, Black Beltline Molding, Black Door Mirror dan Black Alloy Wheel serta logo “Rockford Fosgate Black Edition”. Semua aksesori tersebut menempel di bagian eksterior mobil.

Aksesori Xpander Edisi Spesial

Aksesori Mitsubishi Xpander tidak dijual terpisah (Foto: Carmudi)

Sedangkan interiornya, terpasang sistem audio Rockford Fosgate, Sporty Black Interior, Start/Stop Button, Touchscreen Audio dan Color MID.

Sementara, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tampil dengan dominasi warna hitam dibagian luar maupun kabinnya.

Bagian terluar mobil disematkan Black Alloy Wheel, Black Door Mirror, Black Beltline Molding dan Black Roof Rail. Selain itu terpasang pula Rear Tailgate Garnish dan emblem Rockford Fosgate Black Edition.

Masuk ke bagian kabin, MMKSI menambahkan aksesori dan fitur seperti jok hitam, sistem audio Rockford Fosgate, Multi Around View Monitor with Recording Function.

Aksesori maupun fitur yang ditambahkan bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Meski begitu, MMKSI menolak untuk memproduksi massal komponen-komponen tersebut, apalagi menjualnya secara satuan ke konsumen khususnya pemilik Xpander versi reguler.

Aksesori Xpander Edisi Spesial

Interior Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Carmudi)

“Komponen atau aksesori serta fitur yang ada di Xpander edisi spesial ini tidak dijual terpisah. Karena memang ini spesial untuk memberikan eksklusivitas. Jadi lebih berkelas dibandingkan mobil yang reguler,” tutur Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di sela-sela peluncuran Xpander Edisi Spesial secara virtual, Kamis (10/6/2021).

Irwan tidak menampik bahwa nantinya aksesori dan fitur Mitsubishi Xpander edisi spesial tetap akan diproduksi. Hanya saja, hasil produksi tersebut diperuntukkan bagi pemilik Xpander edisi spesial yang ingin melakukan perbaikan.

“Dengan catatan, tentunya mobil edisi spesial ini kalau memang perlu perbaikan tentunya akan kami siapkan part pengganti,” sambungnya.

Harga dan Target Pasar Mitsubishi Xpander Edisi Spesial

Bicara soal target pasar Xpander Rockford Fosgate Black Edition, MMKSI membidik konsumen muda urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif, stylish, sporty.

Xpander Rockford Fosgate Black Edition tersedia dalam dua varian. Kedua varian yang ditawarkan hanya dibedakan berdasarkan pilihan transmisi saja, manual dan otomatis.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Carmudi)

Mobil ini dijual dengan harga Rp273,9 juta khusus varian bertransmisi manual, dan untuk varian dengan transmisi otomatis Rp283,8 juta. Harga tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakrta (OTR Jakarta) dan belum termasuk diskon PPnBM.

Sementara, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menyasar keluarga muda yang aktif, dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif, stylish, sporty.

MMKSI hanya menyediakan Xpander Cross edisi spesial ini dalam satu pilihan transmisi, yaitu otomoatis. Mobil ini diniagakan dengan harga Rp312,65 juta (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM).

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts