Home » Berita » Sst, DFSK Akan Luncurkan Mobil Baru Lagi Bulan Depan

Sst, DFSK Akan Luncurkan Mobil Baru Lagi Bulan Depan

DFSK Glory i-Auto baru akan diluncurkan bulan depan.
DFSK Glory i-Auto di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia baru saja memperkenalkan satu mobil terbarunya. Seremonial perkenalan dilakukan pada saat hari pertama GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020. Adapun mobil baru tersebut adalah DFSK Gelora versi mesin bensin dan versi listrik murni. Keduanya datang dengan pilihan tipe minibus (MB) dan blind van (BV).

Belum cukup sampai di kedua kendaraan komersial tersebut, rupanya DFSK sudah menyiapkan satu mobil baru lagi. Menurut informasi yang sudah terlanjur dibocorkan, rencannya mobil baru DFSK bakal meluncur bulan depan di Jakarta.

“Bulan depan informasinya akan kami luncurkan lagi produk terbaru, produk Sport utility vehicle (SUV) kami dengan teknologi kontrol suara,” ungkap Franz Wang sebagai Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile di sela perkenalan DFSK Gelora, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Berkaca dari teknologi yang disematkan ke mobil baru DFSK, kuat dugaan mobil tersebut adalah DFSK Glory i-Auto. Bila benar, maka bisa dikatakan kehadiran DFSK Glory i-Auto sedikt mundur dari rencana awal yang sudah di tentukan sebelumnya yaitu akhir 2019. Kendati demikian kehadiran DFSK Glory i-Auto sangat dinanti-nanti, sebab punya teknologi perintah suara atau voice command. Teknologi satu ini umumnya terdapat di mobil mewah dengan harga mahal.

Sebelumnya, DFSK Glory i-Auto pernah diperkenalkan ke publik pada Juli 2019 bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil ini juga sempat diperlihatkan kepada pengunjung pameran mobil di beberapa kota besar.

Salah satu fitur andalan yang terdapat di DFSK Glory i-Auto adalah DFSK i-Talk berupa teknologi perintah suara. Melalui fitur ini, baik pengemudi maupun penumpang bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil hanya dengan kontrol suara tanpa menyentuh tombol.

Eksterior DFSK Glory i-Auto di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Adapun fitur yang bisa dikendalikan dengan i-Talk seperti multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara, bluetooth, dan lainnya. Total ada 59 perintah suara yang akan membuat perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

Selain i-Talk, DFSK Glory i-Auto baru juga dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainnya.

DFSK Glory i-Auto Baru akan Temani Glory 560 dan Glory 580

DFSK Glory i-Auto baru ini akan menambah lini produk DFSK di segmen SUV. Sebelumnya pabrikan mobil asal China itu sudah memiliki DFSK Glory 560 dan Glory 580 yang mendapat sambutan baik dari konsumen di Indonesia. Di samping menemani kedua mobil tadi, kehadiran DFSK Glory i-Auto semakin mempertegas bahwa DFSK ingin menjadi SUV Expert di Indonesia. Ambisi tersebut sangat sering disampaikan, bahkan sejak pertama kali meluncurkan mobil jenis SUV ke dalam negeri.

“Brand DFSK ini akan menjadi ahlinya SUV. Kami sudah punya dua produk SUV yang sudah kami luncurkan yaitu Glory 580 dan Glory 560. Jadi semua itu masih kami genggam bahwa kami akan menjadi SUV Expert di Indonesia,” terang Franz Wang.

Meski DFSK juga memasarkan produk lain di luar SUV, namun fokus utama perusahaan tetap mengejar SUV Expert. “Kenapa kami fokus di SUV karena karena kami menganggap bahwa SUV ini memiliki teknologi sangat tinggi sehingga ketika kami bisa memproduksi kendarana SUV kami juga akan bisa memproduksi kendaraan lain,” tutur dia.

Previous post
United Tractors Hadirkan Bus Scania untuk Transjakarta di GIICOMVEC 2020
Next post
Kendaraan Komersial Toyota Mejeng di GIICOMVEC 2020, Apa Saja?