Home » Berita » Suzuki New Baleno Meluncur, Beda Harga dengan yang Lama Cuma Rp3 Juta

Suzuki New Baleno Meluncur, Beda Harga dengan yang Lama Cuma Rp3 Juta

Suzuki New Baleno resmi meluncur dengan selisih harga Rp2 juta dengan versi lamanya. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan New Baleno. Mobil jenis hatchback andalan Suzuki ini tampil semakin premium berkat sejumlah penyegaran yang disematkan pada sektor ekterior dan interior mobil. Pesaing dari Honda Jazz dan Toyota Yaris ini ditawarkan dengan harga yang tidak berubah jauh dibandingkan Baleno lama.

Suzuki memasarkan Baleno versi terbaru ini seharga Rp221 juta untuk varian dengan transmisi manual. Sedangkan New Baleno transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp233,5 juta (OTR Jakarta). Ini artinya, perbandingan harga New Baleno dengan yang lama hanya selisih Rp3 juta saja.

“Dengan fitur yang sudah diberikan ke New Baleno yang sangat banyak, kami istilahnya memberi kado Natal kepada konsumen Indonesia, kami hanya berikan kenaikan harga hanya Rp3 juta saja dari yang sebelumnya. Jadi kenaikannya sangat value for money,” ungkap Sales Director 4Wheel PT SIS, Makmur, di sela peluncuran Suzuki New Baleno di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director 4Wheel PT SIS, Donny Saputra mengatakan bahwa saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Suzuki Baleno terbaru ini. Unitnya pun bisa dilihat di seluruh diler resmi Suzuki di Indonesia.

“Suzuki New Baleno ini sudah kami distribusikan ke diler-diler. Jadi New Baleno itu sudah tersedia di diler-diler Suzuki dan tersedia VIN (Vehicle Identification Number) 2019. Jadi kalau mau beli sekarang masih bisa,” katanya.

Suzuki New Baleno Tampil dengan Fitur-Fitur Baru

Suzuki New Baleno kini dibekali lebih banyak fitur terbaru. (Foto: Carmudi/Santo)

Suzuki New Baleno telah dilengkapi dengan sejumlah fitur baru seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Selain itu, New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan pengemudi maupun penumpang berupa push start/stop button, keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel dengan switch audio control dan blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Ada juga fitur keselamatan, meliputi anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

“Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Kini, dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang lebih premium dan modern, kami optimistis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” jelas Dony.

Suzuki menawarkan warna Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru. Warna ini melengkapi warna yang sudah tersedia sebelumnya yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Wuling Almaz, SUV Buatan Cikarang yang Mendunia

vespa elettrica
Previous post
Diam-Diam Piaggio Siapkan Skuter Listrik Baru, Kapan Meluncur?
Next post
PCX Luxurious Trip, Eksplorasi Kenyamanan Skutik Bongsor