Home » Berita » Diam-Diam DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max, Ini Penampakannya

Diam-Diam DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max, Ini Penampakannya

Penampakan mobil baru DFSK (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia saat ini hanya memasarkan tiga produk. Mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan pikap DFSK Glory Super Cab. Tak cukup sampai di situ saja, pabrikan mobil asal China itu berencana menambah jajaran produk untuk dipasarkan di dalam negeri.

Apa dan kapan produk baru akan diluncurkan, sampai saat ini masih menjadi rahasia. Akan tetapi Carmudi berhasil mendapatkan foto mobil baru DFSK yang diperkirakan bakal diluncurkan tahun ini.

Foto tersebut kami ambil di salah satu diler resmi mobil DFSK di wilayah Jakarta Selatan. Kuat dugaan, mobil berbentuk kotak itu tengah menjalani pengujian. Tak tahu pasti nama mobil berwarna putih itu, namun di tempat pelat nomor tertulis C35 pada tipe Blind Van, sedangkan pada tipe Minibus tertulis C36. Jika diperhatikan dari bentuk dan tipe yang tengah mereka uji, nampaknya DFSK sedang mempersiapkan model baru untuk bersaing dengan Daihatsu Gran Max di segmen kendaraan komersial.

Jika memang benar, maka penampakan kedua mobil DFSK itu seolah menjawab teka-teki yang pernah diungkapkan oleh Alex Pan, Sales & Marketing Director DFSK pada Desember 2019 lalu. Dirinya sempat mengungkapkan bahwa DFSK akan meluncurkan mobil baru, salah satunya bermain di segmen kendaraan komersial. Mobil tersebut nantinya bisa dipergunakan untuk niaga hingga sektor pariwisata.

“Produk baru yang akan kami (DFSK) luncurkan di Indonesia tentunya akan memberikan pilihan baru bagi diler dan kemudian bagi konsumen, supaya mereka mendapat lebih banyak pilihan lagi dalam membeli kendaraan,” ungkap Alex kala itu.

Sudah Menyebar di Media Sosial

Penampakan calon mobil baru DFSK sudah menyebar di media sosial Instagram. Tanpa malu-malu pemilik akun tersebut pun menyebutkan bahwa mobil tersebut akan meluncur dalam waktu dekat.

Mobil baru DFSK ini telah bocor di media sosial. (Foto: Instagram/@feri_dfsk)

“Selain Super Cab, bakalan ada yang baru juga dari DFSK. Nih tampilan depannya!!!” tulis @wilzaafridho.

Sementara itu akun Instagram milik @enzo.dfsk mengungkapkan pernyataan yang sama.

“Incoming DFSK’s new commercial vehicle!!! Tunggu tanggal mainnya guysss,” tulisnya.

Lantas seperti apa bentuk nyata dan harga dari kedua mobil baru DFSK itu? Kita tunggu saja saat peluncuran resminya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Suzuki Segera Berhenti Menjual Jimny, Ini Penyebabnya

Yamaha RX King Cobra
Previous post
Kenapa Harga Yamaha RX King Cobra Begitu Mahal, Apa Kelebihannya?
Next post
Mobil Listrik Pertama Hyundai Resmi Beroperasi di Indonesia