Berita Mobil Sumber informasi

Dijual Terbatas Hanya 200 Unit, Apa Sih Keistimewaan Maserati Ghibli Ribelle?

Velg Maserati Ghibli Ribelle (Foto: Topspeed)

Roma – Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati belum lama ini meluncurkan Ghibli Ribelle terbaru dalam jumlah terbatas hanya 200 unit saja. Maserati Ghibli Ribelle edisi spesial tidak dijual secara global, khusus hanya untuk pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (Europe Middle East and Africa/EMEA) saja. Sedan mewah satu ini akan tersedia mulai bulan depan.

Dibalik jumlah produksinya terbatas, pasti ada banyak hal istimewa yang tersembunyi di Maserati Ghibli Ribelle. Apa saja keistimewaannya, berikut ulasan singkatnya:

1. Bagian Eksterior

Tampilan eksterior Maserati Ghibli Ribelle begitu elegan berkat balutan warna Nero Ribelle di body-nya. Semakin sempurna dengan kehadiran velg alloy 19 inci yang diberi sentuhan warna hitam lalu dipermanis oleh garis merah, sehingga membuatnya tak hanya terlihat elegan tapi juga macho.

Menyeimbangkan tampilan velg, Maserati juga menyematkan kaliper rem berwarna merah. Konsumen dapat memilih salah satu dari tiga varian yang ditawarkan oleh Maserati seperti Ghibli diesel, Ghibli dan Ghibli S.

2. Bagian Interior

Tak kalah menariknya dengan tampilan luar, bagian interior Maserati Ghibli Ribelle edisi spesial sudah dilengkapi dengan balutan dua warna berbeda yaitu hitam dan mewah pada jok, dinding pintu hingga dashboard. Lingkar kemudi dan jok terlihat begitu manis dengan adanya aksen jahitan timbul.

Sebagai pembeda dari Ghibli biasa, Maserati menyematkan tuas persneling dengan logo Ribelle yang dibuat menggunakan kayu berwarna Black Piano.

Interior Maserati Ghibli Ribelle (Foto: Topspeed)

3. Mesin

Semua Maserati Ghibli Ribelle edisi khusus akan tersedia dalam tiga pilihan mesin dan tenaga. Pertama V6 turbodiesel yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 275 hp. Kedua mesin bensin twin-turbo V6 bertenaga 350 hp, serta ketiga mengendong mesin sama tapi tenaga lebih besar yaitu 430 hp.

Tenaga dikirim ke roda melalui transisi otomatis delapan percepatan sebagai standar. Mesin-mesin tersebut dirancang oleh Maserati Powertrain dan dibangun di pabrik Ferrari di Maranello, Italia.

4. Paket Aksesori tambahan

Jika itu semua tidak cukup, Maserati menawarkan paket pilihan dengan nama Ribelle Plus. Dalam paket tersebut konsumen akan mendapatkan laminated privacy windows untuk mengurangi panasnya sinar matahati dari luar kendaraan dan membuat kabin lebih kedap. Aksesori tambahan lainnya berupa sistem suara premium Harman Kardon untuk memanjakan telinga penumpang selama perjalanan, dan sunroof supaya pandangan semakin luas, serta lampu utama full LED.

Velg Maserati Ghibli Ribelle (Foto: Topspeed)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts