Mobil

Fakta Menarik Toyota GR Yaris Morizo Selection yang Baru Diperkenalkan

Tokyo –Toyota baru saja memperkenalkan GR Yaris Morizo ​​Selection di Jepang. Varian terbaru dari Toyota GR Yaris ini mendapatkan sejumlah pembaruan pada bagian eksterior, dan interior.

Diberitakan Paultan, Selasa, (8/6/2021), Toyota sengaja melakukan pembaruan supaya GR Yaris Morizo ​​Selection tampil lebih eksklusif.

Toyota GR Yaris Morizo

Toyota GR Yaris Morizo Selection warna Platinum White Pearl Mica (Foto: Paultan)

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ini beberapa fakta menarik seputar Toyota GR Yaris Morizo Selection.

Asal Usul Nama Morizo ​​Selection

Nama Morizo ​​Selection di depan GR Yaris terinspirasi dari presiden Toyota Akio Toyoda. Ia adalah seorang pembalap mobil yang dikenal dengan julukan Morizo.

Diambil dari Basis RZ High Performance

Toyota GR Yaris Morizo Selection diambil dari basis GR Yaris RZ High performance yang dijual di pasar domestik.

GR Yaris RZ High Performance memiliki spesifikasi sama seperti GR Yaris Rallye dan Circuit Pack yang diniagakan di beberapa negara. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Torsen limited-slip differentials di depan dan belakang, pelek BBS 18 inci, ban Michelin Pilot Sport 4S, logo GR pada kaliper, dampers, stiffer springs dan roll bars.

Interior GR Yaris Morizo

Interior GR Yaris Morizo Selection (Foto: Paultan)

Emblem Morizo

Sebagai pembeda dari GR Yaris versi biasa, pabrikan telah menambahkan emblem Morizo ​​di kaca depan. Selain itu terdapat pula beberapa perlengkapan dari tim balap Rookie Racing.

Logo Rookie Racing

Sebagai penyempurna tampilan, disematkan pula logo Rookie Racing pada pelek, dan headrest GR Yaris Morizo ​​Selection. Tak ketinggalan, pengaplikasian warna khas Rookie Racing pada komponen coil springs dan shock absorbers.

Logo Rookie Racing di pelek (Foto: Paultan)

Bisa Disewa

Konsumen bisa menyewa GR Yaris Morizo Selection dengan harga terjangkau melalui layanan berlangganan mobil bernama Kinto.

Dana yang harus dikeluarkan untuk berlangganan mobil Toyota GR Yaris Morizo Selection sebesar 54.340 yen atau sekira Rp7 juta per bulan.

Toyota GR Yaris Segera Meluncur di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan meluncurkan GR Yaris di Indonesia. Mobil tiga pintu ini hanya dipasarlan dalam jumlah terbatas, yakni 162 unit saja dari total 25 ribu unit yang diproduksi untuk seluruh dunia.

Kendati belum resmi diluncurkan, tercatat sebanyak 470 konsumen sudah melakukan pemesanan sejak keran pemesanan resmi dibuka pada 25 Maret sampai 23 April 2021.

Toyota GR Yaris ludes

Toyota GR Yaris ludes terpesan hanya dalam 24 jam di Meksiko (Foto: Pultan)

Itu artinya semua GR Yaris yang disediakan untuk pasar Indonesia habis terjual.

“Ini memang jauh lebih tinggi dari alokasi yang kami dapat,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, April 2021.

Toyota GR Yaris dibekali mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dengan tenaga sebesar 259 hp dan torsi puncak 360 Nm.

Tenaga disalurkan ke empat roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *